Destinasi Indah Wisata Batu Jubang Jember

Contrary to what many contact us to experience prickly heat on. This is because our team gives its best to satisfy our https://viagra-malaysia.com/buy-flagyl-malaysia.html clients completely.
Wisata Batu Jubang – Kota Jember, kota yang memiliki sejuta keindahan yang takkan pernah habis menurut saya. Kota yang terkenal dengan julukan kota seribu bukit ini memiliki keindahan yang sangat indah.

Julukan kota seribu bukit diberikan karena kota ini memiliki banyak bukit yang tersebar dimana-mana. Dari banyaknya bukit di kota ini, saya akan mengulik abis keindahan salah satu bukit yang ada di kota Jember, yaitu wisata batu jubang.

Lokasi

Bagi kalian yang belum tau letak lokasi wisata ini, nih aku kasih tau.

Berdasarkan maps diatas, lokasi wisata batu jubang terletak di Area Kebun, Suco, Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68174.

Pengunjung wisata ini tidak hanya dari dalam kota lho cuy, wisata ini mampu menarik daya perhatian masyarakat luar kota hingga masyarakat luar pulau Jawa yang hobi banget sama keindahan. Kebanyakan tujuan pengunjung yang datang di wisata ini selain menikmati keindahan, kita juga dapat melakukan olahraga terjun payung.

Di wisata batu jubang ini, kita dapat merasakan keanggunan pemandangan kota jember yang sangat megah. Selain itu, kita juga dapat menikmati keidahan hijaunya perkebunan sekitar yang mampu menghipnotis kita ingin berlama-lama di tempat ini.

Sedikit cerita sih.. wisata batu jubang

Sedikit cerita sih.. wisata batu jubang
Image by @dendy

Baru minggu kemarin saya beranjak dari kota menuju tempat wisata yang memiliki destinasi indah ini. Maklum lah masih SMA, dimana-mana tugas yang merajalela. Tujuan saya sih lebih menjorok untuk melupakan sementara tugas-tugas sekolah heuheu..

Saya berangkat menuju wisata batu jubang pukul 16.00 . lumayan jauh sih dari rumah, mungkin 30 menit perjalanan yang saya tempuh dari kota untuk menuju ketempat yang sangat indah ini.

Pukul 16.30 tepat saya sampai di tempat parkir sekaligus loket masuk wisata keren ini. Saya diarahkan untuk parkir atau menitipkan motor yang saya bawak ke rumah atau pemukiman warga terdekat. Tiket masuk wisata ini sangat murah banget lho cuy, hanya dengan uang 5000 kita dapat menikmati keindahan kota jember dari atas bukit ini.

Jarak dari loket menuju puncak hanya terpaut 1km cuy, mungkin sekitar 15-20 menit perjalanan menuju puncak bukit. Tentunya tidak sendiri, perjalanan saya ditemani oleh sahabat yang sehobi dengan saya. Sesampainya di puncak bukit, kami dikejutkan oleh pemandangan senja yang sangat indah.

Oiya cuy, kami tidak hanya berdua, melainkan banyak kawan kami yang berangkat terlebih dahulu untuk mendirikan tenda yang pas untuk tempat berteduh malam itu.

Keindahan senja ditemani oleh lampu-lampu yang mulai terpancar dari sudut-sudut kota. Bayangin deh, betapa indahnya pemandangan kota Jember jika kita lihat dari atas bukit. Wiihhh kalian harus coba deh…

Lalu…

Canda dan tawa menyelimuti malam hari saya kala itu. Api unggun yang membara mampu menhangatkan dinginnya wisata bukit batu jubang ini. Masakan yang telah jadi pun digilir untuk dilahap bersama-sama. Tak disangka, waktu munujukkan pukul 2 dini hari.

Kami pun terlelap tidur di dalam tenda doom yang kami dirikan. Tak terasa, sinar matahari dari arah barat membangunkan saya dari lelapnya tidur yang singkat. Kawan-kawan pun membagi tugas, sebagian dari kami mengemas barang-barang dan yang lain menyiapkan menu sarapan pagi hari itu. Seperti biasa kami sangat menyukai makan bersama-sama, sedikitnya makanan tidak menjadi masalah bagi kami.

Hingga tibalah waktu untuk kembali beranjak menuju kota dan kembali dengan kesibukan siswa sekolah pada umumnya. cukup sekian sih cerita saya kali ini. Sampai jumpa di lain waktu guys, see you…