Pesona Dan Keindahan Pantai Tiga Warna Malang

Pesona Dan Keindahan Pantai Tiga Warna Malang

Pantai Tiga Warna – Pada musim liburan kantor ataupun sekolah adalah waktu yang sangat ditunggu oleh sebagian besar masyarakat untuk sekedar pulang ke kampung halaman ataupun berlibur bersama keluarga menuju destinasi wisata yang dirasa asik dan menarik. Tak banyak diantaranya memilih untuk mendatangi kota tertentu yang mungkin jauh dari kota asal hanya demi menikmati rangkaian pilihan destinasi yang ditawarkan oleh kota tersebut. Salah satu diantaranya yaitu Kota Malang. Malang adalah salah satu Kota di Jawa Timur yang mempunyai segudang pilihan destinasi wisata yang sangat beraneka ragam. Mulai dari tempat rekreasi berbasis wahana permainan, alam dan juga kuliner.

Suasana Di Pantai Tiga Warna Malang

Dilihat dari namanya, Pantai Tiga Warna adalah pantai yang mempunyai penampakan air laut dengan tiga warna yaitu merah, hijau dan biru. Warna merah muncul akibat kemampuan cahaya matahari yang dapat menembus air pantai ini hingga kedalaman 20 meter. Warna hijau didapatkan dari endapan lumpur yang bercampur dengan plankton dalam jumlah yang banyak. Sementara warna biru sendiri menunjukkan bahwa kedalaman air laut cukup dalam. Kombinasi ketiga warna terlihat semakin mempesona dengan paduan pasir pantai yang berwarna kecoklatan.

Lokasi

Pantai ini berlokasi di Desa Tambak Rejo, Kec. Sumber Manjing Wetan, Kab. Malang. Kira-kira jika kamu memulai perjalanan dari pusat Kota Malang, lokasi tersebut dapat ditempuh selama 3-4 Jam. Lokasi wisata ini sudah terdaftar di maps yah, sehingga buat kamu yang belum pernah sama sekali ke lokasi wisata ini bisa langsung mencari lokasinya melaui aplikasi maps yang tersedia di ponsel masing-masing. Dilain itu, bagi yang mungkin tidak mau repot mengemudikan kendaraan senidri, beberapa agent travel Kota Malang kini juga sudah menyediakan paket tour ke pantai malang selatan. Tarif penyewaanya terglong cukup murah yakni 500-700 ribu per armada Avanza yang bisa diisi 5-6 orang/mobil.

Fasilitas

Seusai snorkling, berenang atau bermain pasir di tepi pantai wisatawan pun tak perlu khawatir akan perut yang keroncongan atau tenggorokan yang kehuasan, karena di pintu masuk utama pantai ini terdapat banyak pedagang yang berjualan makanan atau minuman. Para pedagang menawarkan berbagai sajian makanan olahan laut, yang pastinya lezat di lidah dan kenyang perut. Harganyapun sangat bervariasi mulai dari 30.000-50.000 per porsi. Selain itu, di sekitar lokasi pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan yang sangat asri dan nyaman. Sehingga, apabila wisatawan ingin menginap beberapa malam di pantai ini sangatlah bisa dan murah. Harganya dibandrol mulai dari 250.000/malam sudah termasuk sarapan, kamar mandi dalam dan AC.

Snorkling Di Pantai Tiga Warna Malang

Tidak hanya keindahaannya saja, salah satu fasilitas yang hanya dimiliki oleh pantai ini yaitu para pelancong dapat melakukan snorkling ria dibawah laut untuk melihat keindahan terumbu karang dan juga ikan-ikan kecil seperti nemo. Semua fasilitas sudah disediakan oleh pengelola, wisatawan cukup membayar 35.000/org untuk menikmati fasilitas snorkling tersebut. Dan bagi wisatawan yang tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir, sebab biaya yang dibayarkan sudah termasuk guide snorkling yang akan menjaga anda dan keluarga.

Peraturan Di Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna ini adalah pantai yang sangat dijaga kelestariannya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malang. Sehingga, bagi pengjung yang ingin mengjungi wisata ini wajib membawa pulang sampahnya kembali. Apabila diketahui ada sampah yang tertinggal di pantai oleh wisatawan, maka dikenakan sanksi 50.000 per wisatawan. Disamping itu, pantai inibuka mulai dari hari senin-minggu kecuali hari kamis. Sebab, setiap kamis akan diadakan rehabilitasi pantai yang bertujuan untuk menjaga ekosistem. Pemesanan tiket masukpun dapat dilakukan dengan dua acara yaitu booking pribadi ataubooking lewat travel agent.
Scroll to Top