Ini Dia Wisata Kuliner Malang Yang Anti Mainstream

Ini Dia Wisata Kuliner Malang Yang Anti Mainstream

Selain dikenal sebagai Malang Kota Wisata, kota malang juga punya bermacam-macam makanan yang patut kalian coba. Apalagi bagi kalian pecinta kuliner. Ini dia beberapa daftar tempat kuliner malang yang bisa kalian jajal.

Toke Oen

Toko Oen adalah toko es krim kecil yang cantik dengan restoran untuk dikunjungi. Ini adalah toko tua yang sudah ada di Malang sejak dulu. Tempat ini terletak di pusat kota Malang, di dekat Alun-Alun kota Malang. Toko Oen menyajikan suasana nostalgia era kolonial Belanda yang dapat Anda nikmati dari interiornya; taplak meja kotak-kotak, troli melayani rotan dan juga lemari kue kayu, tempat ini adalah tempat kembali ke tahun 1960-an / 1970-an. Ada juga banyak lukisan Belanda dan sebagainya. Jika Anda mencari pesona dunia lama, ini adalah tempat untuk dikunjungi. Untuk menunya, selalu cari es krim! steak sapi juga direkomendasikan. Toko Oen terkenal sebagai restoran bersejarah di kota ini, tempat menginap yang menyenangkan untuk minum kopi atau teh, dan yang membuat tempat ini istimewa adalah; itu memberikan pengunjung kilasan indah kembali ke masa lalu. Ini adalah tempat wajib untuk dikunjungi setiap kali Anda pergi ke Malang.

Rumah Makan Inggil

Rumah Makan Inggil (Inggil Resto) benar-benar pengalaman bersantap yang menyenangkan, kombinasi unik dari museum dan restoran yang tidak dapat Anda lewatkan setiap kali Anda mengunjungi Malang. Inggil Resto ditempatkan di belakang Balai Kota, dekat dengan The Tugu Hotel. Tempat ini memiliki suasana prefektur, Anda dapat menikmati makan malam dengan sedikit konser langsung dari keroncong dan kadang-kadang, seorang penari tradisional. Inggil Resto memiliki interior yang sangat vintage; Anda juga bisa merasakan getaran museum. Tempat ini memiliki banyak barang antik seperti iklan, foto-foto lama, jam, cermin, peralatan dapur, mesin tik dan barang-barang Belanda lainnya dari zaman kolonial. Itu ditunjukkan tepat setelah kami melangkah ke tempat itu. Stafnya sangat ramah, mereka mengenakan pakaian tradisional, memiliki pengetahuan besar tentang sejarah dan seni lokal dan beberapa dari mereka hanya berbahasa Inggris dan Belanda! Yang paling penting dari semua di restoran adalah makanan, Rumah Inggil memiliki harga yang sangat wajar untuk makanan Jawa dan Indonesia berkualitas tinggi. Semua makanan rekomendasi sangat baik!

Bakso Presiden

Malang telah dikenal karena kuliner ikoniknya “Bakso Malang” (bakso Malang). Bakso President adalah tempat paling populer di mana Anda dapat mencicipi makanan ikonik Malang. Itu telah ditangkap oleh beberapa program TV dan dikunjungi oleh banyak selebritas bangsa. Anda akan menemukan banyak tanda tangan dan foto menempel di dinding. Sementara itu, Anda tidak akan menemukan desain kursi dan meja yang mewah, interior yang unik atau suasana ‘Throw back’ di sini, Presiden Bakso hanya akan menyenangkan lidah Anda dengan sup bakso paling lezat di kota. Ini semua rasa makanan yang akan Anda nikmati, semua yang ada di menu direkomendasikan. Jangan khawatir tentang harganya, harganya sangat terjangkau di sini dan mungkin Anda bisa mengatakan itu cukup murah. Ada banyak variasi bakso dan pangsit. Selain itu, Presiden Bakso terletak di tempat yang sangat unik, secara harfiah di sebelah jalur kereta api aktif. Anda harus menyeberang rel untuk sampai ke restoran. Terkadang saat kita sedang makan di luar, kamu akan mendapatkan sensasi kereta cepat melintas. Anda dapat pergi ke sana dengan taksi, semua orang tahu tempat itu. Sederhana, mudah, enak, dan murah.

Pos Ketan Legenda

Jika Anda berencana untuk makan malam, Pos Ketan Legenda adalah pasangan yang cocok untuk dikunjungi. Terletak di belakang Alun-alun kota Batu, 30 menit perjalanan dengan mobil dari Malang. Tempat ini sangat populer di kalangan penduduk setempat karena ketan legendarisnya (ketan), hampir setiap hari toko ini penuh dengan pelanggan terutama pada malam hari. Baik tua maupun muda, duduk-duduk, berkumpul sambil menikmati kopi dan sepiring nasi ketan. Sebuah warung kecil dengan kerumunan besar, itulah kata-kata sempurna untuk menggambarkan tempat ini, orang-orang tampaknya dihipnotis, mereka bersedia menunggu berjam-jam hanya untuk menikmati nasi ketan legendaris ini. Pos Ketan Legenda mulai buka dari jam 3 sore sampai jam 3 pagi. Mereka menyajikan banyak ketan dengan berbagai topping dan minuman seperti kopi, susu segar, STMJ (susu dikombinasikan dengan telur, madu dan jahe) untuk menghangatkan tubuh Anda. Ketan Susu Keju (ketan dengan keju dan susu kental) adalah favorit sepanjang masa. Kisaran harga hanya dari Rp3.000 hingga Rp5.000

Pecel Kawi

Jika Anda ingin mencoba makanan tradisional, Anda harus mencoba pecel kawi. Harganya murah dan akan membuat Anda ketagihan dengan makanan ini. Meski masih baru, Pecel kawi menjadi kuliner favorit di Malang. Pecel Kawi buka pada tahun 2014 dan memiliki banyak pelanggan. Kuliner yang menjadi menu utama pecel sangat langka di kota-kota lain, jadi jika Anda berkunjung ke Malang, Anda harus mencoba makanan ini.

Sate Bu Rita Landak

Apakah Anda suka makanan ekstrem? Anda harus mencoba Bu Rita Hedgehog Satay. Ini adalah salah satu kuliner unik di Malang. landak memiliki duri yang tajam tetapi ada pertemuan manis dan lembut di belakangnya. Jika Anda ingin mencoba makanan ekstrem ini, Anda bisa pergi ke Bu Rita Hedgehog Sate di jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo-Pakis-Malang buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Soto Geprak Mbah Djo

Selanjutnya, tujuan kuliner di Malang adalah Soto Geprak Mbah Djo. Soto ini sangat terkenal dan memiliki rasa yang lezat. Soto Geprak Djo Mbah sudah berdiri sejak 1935. Lokasi Soto Geprak Mbah Djo ada di Jl. Letjen S. Parman Malang. Selain soto untuk hidangan utama, ada juga banyak sajian lainnya seperti bebek goreng, ayam goreng, dan bakso. Banyak orang bertanya-tanya mengapa masakan ini disebut Soto Geprak. Berasal dari kebiasaan Mbah Djo menghancurkan (menggeprak) daging dengan cara ditumbuk sampai lunak. Untuk menemukan lokasi-lokasi kuliner ini kalian bisa menggunakan Google Maps atau aplikasi penunjuk jalan lainnya.
Scroll to Top