Sedikit Cerita Tentang Indahnya Pantai Gatra Malang

Sedikit Cerita Tentang Indahnya Pantai Gatra Malang

Wisata Pantai Gatra merupakan wisata pantai yang begitu kian populer di kota Malang. Pesona Pantai cantik ini memang pernah beberapa waktu lalu di review dalam beberapa acara travelling di beberapa stasiun televisi swasta. Semenjak kemunculannya di layar kaca tersebut, kian membuat nama Wisata Pantai Gatrasemakin ramai diperbincangkan oleh khalayak umum. Kawasan wisata di Malang memang tak ada habis-habisnya membuat kagum para pelancongnya. Terbukti dengan begitu banyaknya pilihan tempat wisata yang mampu menarik minat para wisatawan dengan jumlah yang cukup besar, maka tak heran jika kota ini termasuk dalam deretan beberapa nama kota terfavorit di Pulau Jawa. Sebagai salah satu contoh tempat wisata yang sudah tak asing lagi bagi para penggemar travelling ialah Pantai Gatra. Mempunyai warna pasir yang agak kecoklatan yang halus dan suasanya yang begitu indah, membuat siapapun akan merasa nyaman berada lama-lama di pantai ini. Dengan panorama pantai dengan beberapa gugusan pulau-pulau kecil, membuat Wisata Pantai Gatradisebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Pulau Jawa.

Mengapa Pantai Gatra Malang Begitu Populer?

Jika dalam kesempatan yang lalu saya telah mengulas perihal Pantai Sendiki, maka tibalah saatnya untuk saya kembali mengulas beberapa pantai yang masih berdekatan lokasinya. Untuk topik pembahasan dalam konten artikel saya kali ini, saya akan mencoba merivew tentang Pantai Clungup, Wisata Pantai Gatradan Pantai 3 Warna. Bagaimana penasaran dengan ketiga pantai cantik ini? Pada hari ini, saya akan memaparkan secara detail perihal mengapa Wisata Pantai Gatra begitu populer di kota Malang. Semoga informasi yang akan disampaikan dapat berguna bagi anda atau para pembaca budiman lainnya, yang ingin mencoba berkunjung ke pantai eksotis ini. Berdasarkan pembahasan diatas memang letak dari Pantai Sendiki dengan Pantai Clungup masih bersebelahan dengan jarak sekitar 5 Km. Mengapa dengan Pantai Clungup? Bukankah dalam pembahasan kali ini adalah Pantai Gatra? ya, baiklah saya akan mencoba menjelaskannya.

Perjalanan Menuju Pantai Gatra

Agar bisa menuju Pantai Gatra, anda diharuskan terlebih dahulu datang ke Pantai Clungup untuk memarkirkan kendaraan dan sekaligus sebagai titik awal start perjalanan. Apajika anda datang dari arah Pantai Sendang Biru, anda dapat lurus saja ke arah Pantai Goa Cina. Tak begitu jauh sebelum Pantai Goa Cina, anda akan menemukan sebuah plang kecil disisi kiri jalan bertuliskan “CMC 3 Warna”. Jika anda datang dari arah Pantai Goa Cina ataupun Pantai Bajul Mati, secara otomatis maka plang tersebut berada di sisi kanan jalan. Setibanya anda di plang tersebut anda dapat berbelok masuk mengikuti plang tersebut. Setelah masuk, anda akan kembali menemukan sebuah plang kembali dengan tulisan yang sama di sisi kanan jalan diantara rumah warga sekitar, sebelum Bank/ATM BRI. Masuk kedalam gang tersebut, kemudian ikuti saja. Jalan masuk memang sedikit sempit dan bahkan cukup hanya untuk satu mobil saja. Tak lama berselang, maka anda akan menemukan pos pangkalan ojek dan juga tempat parkir untuk roda empat. Jika anda dating menggunakan kendaraan mobil, memang anda diharuskan untuk memarkir kendaraan tersebut dan lanjut dengan menggunakan ojek dengan biaya sekitar Rp. 5.000/motor. Perlu diketahui jalan menuju Pantai Clungup hanya bisa dilalui hanya buat sepeda motor saja. Tapi kalo anda pergi memakai motor, anda dapat melanjutkan perjalanan hingga tempat parkir motor yang berada di pos pertama Pantai Clungup. Perjalanan menuju pos pertama, memang sedikit menyulitkan. Pasalnya selain jalurnya tak cukup besar, hanya untuk dua jalur sepeda motor saja, tekstur jalannya pun masih tanah yang belum rata dan berbatu. Jalan tersebut akan mengarahkan anda untuk masuk kedalam hutan yang rimbun dan terdapat pula beberapa sawah miliki warga sekitar. Melalu perjalanan sekitar 1km, maka anda akan tiba di sebuah gapura yang bertuliskan “Clungup Mangrove Conservation”. Jika anda sampai di gapura tersebut, artinya anda sudah tiba di pos pertama Pantai Clungup. Kemudian, anda dapat memarkirkan sepeda motor anda ditempat ini. Kemudian anda akan melanjutkan dengan berjalan kaki menuju pos kedua untuk melakukan registrasi. Setibanya di pos kedua, maka anda akan diregistrasi sesuai dengan jumlah orang yang datang. Para wisatawan yang datang, pada umumnya mereka sekaligus akan mengunjungi Pantai 3 warna
Scroll to Top