Daya Tarik Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Daya Tarik Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Kampung warna-warni jodipan malang ini adalah salah satu tempat rekreasi baru yang sangat terkenal di kota Malang. Saat awal-awal tempat wisata ini merupakan kawasan yang bisa dibilang kotor dan kumuh. Karena lingkungan yang kumuh ini lalu masyarakat di tempat itu berinisiatif untuk membuat kampungnya bagus cantik dan indah, mereka kemudian punya ide untuk mengecat rumah mereka dengan warna yang berbeda beda sehingga jadilah kampung yang unik dan klasik. Kampung Warna Warni Jodipan Malang yang ada di kota malang tidak hanya satu melainkan ada 2 yaitu, Kampung Warna Warni Jodipan Malang dan Kampung Warna Warni Jodipan Malang 3d.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Letak kampung warna-warni jodipan dan kampung 3d hanya berbatasan dengan sungai saja, letakkampung jodipan terdapat di sebelah kanan sungai beantas sedangkan kampung tiga dimensi terdapat di sebelah kiri sungai berantas. Tempat rekreasi itu cocok untuk remaja yang suka berselfi. Untuk masuk ke kampung tiga dimensi ini kalian cukup mengeluarkan uang 5k itupun masih mendapatkan gantungan kunci. Kampung tiga dimensi ini memiliki perbedaan dengan kampung warna warni jodipan. Yangmana bisa dilihat dari atap rumah, yang diberi cat warna seperti warna pelangi berbeda dengan kampung jodipan yang atap rumahnya berwarna acak. Perbedaan lain yang terdapat di kampung tiga dimensi ini juga ada pada lukisan atau gambar gambar yang terdapat pada dinding rumah. Lukisan serta gambar- gambar yang ada di setiap rumah ini mengutamakan lukisan yang bersifat 3 dimensi. Keunikan lukisan yang terdapat pada tembok- tembok rumah itulah yang menjadi nilai keindahan tersendiri bagi pengunjung. Gambar – gambar 3d yang tampak nyata menjadi spot selfi untuk warga sekitar dan pengunjung dari daerah lainnya.

Fasilitas yang ada di kampung tiga dimensi , antara lain:

Terdapat area tempat parkir, tempat parkir sepeda motor dan mobil. Tidak hanya fasilitas tempat parkir saja melainkan ada beberapa fasilitas lain, yaitu berupa tempat penginnapan, tempat makan, warung kopi, warung nasi ,kios kios kecil dan musholla serta toilet. Di kampung tiga dimensi terdapat hotel dan penginapan untuk kalian yang berencana menghabiskan waktu liburan bersama pasangan, teman maupun keluarga. Tempat rekreasi kampung tiga dimensi ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu dan bersenang- senang dengan keluarga terutama untuk anak – anak, karena lukisan yang terdapat di tembok – tembok kampung tiga dimensi ini begitu indah dan banyak lukisan yang disukai oleh anak – anak seperti mickey mouse, ikan, ikan hiu, super hero, dan masih banyak yang lain lagi. Jika kalian berkunjung ke kampung tiga dimensi kalian tidak perlu khawatir akan kelaparan. Karena disana terdapat banyak warung serta kedai yang di sediakan di rumah warga setempat. Aneka makanan pun juga beragam seperti bakso, soto, sate , rujak , rawon , lalapan, dan masih banyak lagi. Lingkungan yang terdapat di kampung tiga dimensi sangat bersih dan terjaga, masyarakat kampung tiga dimensi sangat menjaga kebersihan agar tempat tempat rekreasi itu semakin ramai pengunjung. Satu hal yang ingin kami informasi kan untuk Kalian adalah jika Kalian adalah pengunjung dan baru di Malang Kalian bisa pesan sewa mobil malang batu dengan harga yang murah agar perjalanan Kalian jauh lebih nyaman dan bahagia. Di tempat tempat rekreasi tiga dimensi ini tidak semua spot dapat kalian gunakan sebagai spot foto, antara lain yaitu foto di area rel kereta api. Disitu rel kereta api masih aktif digunakan sehingga kapanpun dan waktu apa saja kereta api masih bisa beroperasi. Pada beberapa tempat ini juga mempunyai syarat atau peraturan yang wajib di tataati oleh pengunjung untuk keselamatan dan ketentraman bersama. Peraturan yang harus kalian taati antara lain yaitu : pengunjung tidak boleh berfoto di rel kereta api, pengunjung juga tidak boleh berada di tepi sungai berantas karena arusnya yang sangat deras, pengunjung juga tidak boleh mengotori atau mencoret-coret dinding lukisan dan pengunjung tidak boleh berbuat hal asusila.
Scroll to Top