Wisata Surabaya

# wisata surabaya

Travel
Jember

WISATA SURABAYA YANG MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI

travel wisata surabaya

Kalau kita berbicara soal kota Pahlawan yaitu Surabaya tentu saja kita akan teringat dengan perjuangan arek-arek Suroboyo yang dengan gagah berani bertempur mempertahankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan bermodalkan bambu runcing saja yang kemudian menjadi salah satu ikon istimewa juga di Surabaya, arek-arek Suroboyo dengan semangat yang berkobar terus berjuang melawan para sekutu dan penjajah meskipun lawannya menggunakan senjata, meriam dan lainnya akan tetapi arek-arek Suroboyo tetap tidak mau mundur tetapi malah tetap melawan meskipun hanya dengan bermodalkan bambu runcing.

Pertarungan dan perlawanan yang dipimpin oleh Bung Tomo tersebut ternyata juga membuahkan hasil yang sampai saat ini bisa kita rasakan yaitu kebebasan dari para sekutu. Semakin banyaknya tempat wisata indah Surabaya yang menarik perhatian para wisatawan dari luar kota, luar pulau dan bahkan luar negeri.

Sebenarnya ada tempat wisata indah apa saja sih di kota Pahlawan Surabaya? yukk mari kita bahas satu persatu tempat wisata indah Surabaya.

1. Wisata Surabaya Taman Bungkul

Apakah kalian merasa sangat bosan dan sangat penat sekali dengan suasana ruangan kantor dan aktivitas yang membosankan maka pilihan pertama ada di Taman Bungkul yang bisa kalian kunjungi. Sebenernya apa sih bagusnya dari taman bungkul? oh jangan diragukan lagi , suasana rindangnya pohon di taman ini sungguh menyejukkan hati, lalu apa hanya itu saja? tentu tidak. Sebenarnya Taman Bungkul ini merupakan tempat religi makam Ki Ageng Supo atau Sunan Bungkul.

Akan tetapi dari masa ke masa, lingkungan sekitarannya dibuat taman yang sangat indah sekali antara lain terdapat fasilitas taman bermain anak, papan seluncur, ayunan, prusutan, arena sepeda skate dan BMX, tempat kran air minum, area jogging, dan tentu saja aneka kuliner juga disajikan banyak di area tempat taman bungkul ini.

Pada bagian tengah terdapat amfiteater yang panjangnya. Biasanya di akhir pekan diadakan panggung musik atau panggung hiburan lainnya. Disana juga banyak sekali perkumpulan para komunitas-komunitas unik dan menarik disini, letaknya juga strategis di jalan Darmo, Wonokromo dan memang karena itu maka taman ini termasuk tempat wisata indah Surabaya.

2. Hutan Bambu Serta Taman Harmoni Keputih

Apakah kalian ingin berfoto-foto dengan latar belakang indahnya bambu? maka tentu anda tidak perlu jauh-jauh ke Asia Timur hanya untuk berfoto dengan latar belakang bambu maka anda hanya tinggal datang saja ke tempat wisata indah Surabaya yang satu ini berlokasi di Keputih sebelah terminal Keputih ( Jl. Marina Asri Keputih ).

Disini anda bisa jogging, berjalan-jalan santai dan tentu saja berfoto ala nuansa bambu di Asia Timur karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa lokasi nya tidak hanya bagus tapi sungguh rindang, malah bawaannya pengen ngantuk saja.

Setelah anda berfoto di hutan bambu selanjutnya anda bisa mengunjungi taman harmoni lokasi nya di belakang terminal Keputih, karena tentu anda akan disajikan pemandangan yang bindah banyaknya bunga disini membuat nafas segar, jangan lupa bawa buah hati anda jika kesini karena juga disediakan taman bermain yang enak buat si buah hati, apalagi pada saat pagi hari.

3. Kebun Bibit Wonorejo

Kalau kalian adalah anak Surabaya asli tentu nya sudah paham dengan tempat ini, yahhh Kebun BIbit Wonorejo, termasuk dalam tempat wisata indah Surabaya yang wajib dikunjungi,. kebun bibit wonorejo ini juga disebut dengan kebun bibit 2, dan kebun bibit 1 nya berada di wilayah Bratang dan lokasinya di Taman FLora. Kebun ini wajib dikunjungi bagi anda yang berada diluar kota surabaya. Banyak pilihan travel surabaya yang bisa anda gunakan ketika ingin mengunjungi kebun yang satu ini.

Di lokasi kebun bibit wonorejo ini terlihat tidak menyengat malah bikin suasana hati jadi dingin, sejuk dan damai, dan ditambah pula bagi anak-anak yang datang kesini disediakan arena bermain seperti wall climbing, prusutan, ayunan, kran air minum, rumah anggrek, rumah kompos dan tentu saja tidak lupa sentra wisata kuliner.

Dan adapula hewan rusa dan juga bebek yang akan menambah asri suasana alam dari tempat wisata indah Surabaya satu ini , beruntungnya adalah semua ini bisa dinikmati secara gratis mulai pukul 8 pagi samapi 4 sore.

4. Wisata Surabaya Pantai Ria Kenjeran

Untuk Tempat Wisata Indah Surabaya satu ini posisinya terletak di Kota Surabaya bagian timur laut. Yaitu Sekitar 1 kilometer jika dari arah Pantai Kenjeran Lama. Untuk biaya masuk menuju ke kawasan pantai indah satu ini seharga Rp. 15.000 saja per orang, dan sedangkan untuk parkirnya berkisar Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp. 8.000 untuk motor.

Dengan harga yang cukup murah tersebut, di tempat wisata di Surabaya ini kamu bisa melihat indahnya langit saat matahari terbit atau tenggelam, berenang, bermain pasir di pantai, dan juga menikmati bangunan berarsitektur khas Tiongkok.

Ada beberapa bangunan wihara yang mempunyai desain menarik. Contohnya bangunan Tian Ti yang merupakan replika Temple of Heaven di Tiongkok, replika Buddha Catur Muka di Thailand, Sanggar Agung yang memiliki desain perpaduan Bali dan Tiongkok, dan juga Dewi Kwan Im yang disertai patung naga.

Dengan membayar sedikit biaya tambahan, kamu pun dapat mencoba aktivitas lain. Umpamanya bermain air di Kenjeran Waterpark dengan tiket Rp. 20.000 pada hari kerja atau Rp. 25.000 pada akhir pekan. Bisa juga mengunjungi arena berkuda, kolam pemancingan, arena go-kart, atau taman bermain.

Apabila berkunjung ke tempat wisata di Surabaya yang satu ini, jangan lupa untuk berfoto dekat dengan Jembatan Suroboyo dengan latar belakang Kampung Bulak. Pada area tersebut dikenal dengan sebutan ‘Kampung Warna-Warni’ soalnya rumah-rumah di sana dicat dengan warna terang yang ceria! Menarik sekali untuk spot foto!

5. Wisata Mangrove Surabaya

Untuk tempat terakhir dalam part ini apakah kalian tahu apa itu mangrove? okee lah akan akan jelaskan apa itu mangrove. jadii Mangrove adalah sebuah hutan bakau dengan yang biasanya banyak sekali ditanam di sekitar area pantai untuk bisa menghambat begitu derasnya air laut yang bermuara menuju daratan.

Dan tujuannya adalah untuk bisa menghindari abrasi serta adanya bencana alam seperti misalnya luapan air laut. Akan tetapi, ternyata di Mangrove sendiri tidak hanya bisa bermanfaat menjaga daratan, akan tetapi juga mempunyai fungsi sebagai tempat wisata surabaya dan tempat tamasya.

Contohnya yaitu tempat wisata yang ada dan terdapat di wilayah pantai timur di bagian kota Surabaya ini. Letaknya di Jl. Raya Wonorejo, Rungkut. Banyak pengunjung datang untuk menikmati hijaunya tanaman bakau dengan cara berjalan kaki di jalur papan kayu, atau bisa juga menyusuri area hutan bakau di pantai dengan menggunakan kapal. Cukup dengan membayar Rp. 25.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak, Anda sudah bisa menyusuri tempat wisata di Surabaya ini dengan kapal.

Scroll to Top