Wisata Jember

# travel jember kota

Travel
Jember

PILIHAN WISATA UNIK YANG ADA DI JEMBER

Kota jember? Taukah ternyata kota ini menyebunyikan tempat wisata yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya seperti bali dan lainnya. Buat anda yang memiliki waktu weekend atau waktu liburan yang lumayan panjang saya sangat sarankan anda untuk datang ke tempat wisata di jember.

Jember sendiri bukan hanya memiliki keindahan yang tersembunyi, kota ini ternyata merupakan kota penghasil tembakau utama di Indonesia. Sungguh luar biasa bukan? Hehehe tembakau jember biasa di gunakan untuk lapisan luar atau kulit buat cerutu. Jadi buat anda yang perokok atau pencinta cerutu, pasti anda sudah bukan menjadi hal yang baru lagi dan tidak diragukan lagi akan kualitas tembakau yang di hasilakan dari kota ini. Kota jember juga sudah menjadi terkenal sampai di Brehmen, Jerman, dan Belanda. Itulah sedikit informasi tentang kota yang satu ini. berikut saya akan membahas tentang objek wisata di jember.

1. Jember Pantai puger

Jika anda ingin ke jember jangan lupa mengunjungi tempat yang satu ini.Tempat wisata jember yang satu ini adalah tempat yang paling di sukai dan paling ramai dikunjungi. Masyarakat disana, terutama anak anak mudah sering sekali jalan – jalan disana karena mereka menyukai pantai ini sebagai tempat hiburan yang menarik.

Pantai puger juga termasuk objek wisata di jember yang terbaik, tempat ini juga sangat bagus untuk mereka yang punya hobi memancing jadi bagi anda “pancing mania” hehe sialakan coba sensasi di tempat wisata ini, disini juga terdapat pelelangan yang menjual ikan – ikan segar.

2. Pantai watu ulo Jember

Pantai ini terletak bersebelahan dengan pantai papuma. Kedua pantai tersebut berlokasi sekitar kurang lebih 40 km dari pusat kota jember yang bisa kalian tempuh dengan menggunakan kendaran travel di jember seperti jeep, mobil elf dll. Sejarah sampai bisa di namakan pantai watu ulo itu diambil karena di pantai ini terdapat susunan bebatuan “watu” yang memanjang seperti ular “ulo”. Bebatuan tersebut tersusun mulai dari pesisir pantai sampai ke tengah laut

Keindahan pantainya tidak kalah jauh dengan pantai papuma karena lokasinya yang memang berdekatan, namun disekitar pantai ini juga terdapat toko – toko yang menjual berbagain aneka kerajinan yang bahan dasarnya diambil dari laut, selain itu ada acara pecan raya yang selalu diadakan setiap tahun di pantai ini pada tanggal 1-10 syawal atau setelah hari raya lebaran.

3. Tiara waterpark

Bagi teman – teman yang senang dengan permainan air ada sebuah tempat yang patutnya jika anda main-main di jember luangkan lah waktu untuk pergi ke tiara waterpark jember ini.

Untuk tiket masuk Tiara Waterpark, mulai pukul 5 sore tidak dipungut biaya masuk untuk Non waterboom. Selain wahana permainan,di tiara waterpark juga tersedia Cafe Area “free karaoke & free wifi” cocok buat anda yang suka hangout seperti saya hehe,,Satu lagi tempat wisata yang tidak kalah menarik

4. wisata Pantai bandealit jember

Di pantai ini anda dapat melakukan beberapa aktivitas olahraga air. Misalnya body surfin, untuk body surfing anda tidak perlu repot repot membawa perlengakapan dari rumah karena disana ada tempat penyewaan perlengkapan yang telah disediakan oleh pihak pantai jadi lebih enak kan hhehe. Dan bukan cuman itu ternyata dipantai ini juga terdapat beberapa pilihan kegiatan lainnya seperti menyusuri sungai menggunakan speedboat woow mantap tuh hehe, berkano atau melihat burung hidup di kawasan tersebut pokoknya bagus deh

Selain pantai ada beberapa juga objek wisata di kawasan tersebut diantara lain Green house, bagi teman – teman yang suka dengan bunga anggrek wajib datang kesinih hehe dan pastinya anda akan merasakan suasana baru mungkin kalau saya bilang seperti di luar negeri. Dan menurtku ini adalah tempat wisata terbaik di jember.

Bagaimana? Anda ingin ke jember? Jangan lupa kunjungi tempat wisata di jember ya. Hehe sekian dulu artikelku ini. semoga bermanfaat.

Scroll to Top