# Jual sofa jember

  • Jember, Jawa Timur

Spesialis Pembuatan Sofa Custom jember

Pandu Sofa Jember – Toko Mebel & Produsen Pembuatan / Perakitan Sofa Custom Jember

Pilihan sofa

Sofa modern

sofa sudut

sofa klasik

sofa sudut l

Galeri sofa kami

Galeri Jember Sofa

Hubungi Kami

Klik Logo WA dibawah, Kemudian tulis Nama: dan Alamat:

Klik Gambar Diatas dan Konsultasikan dengan Admin kami 

Lokasi Kantor & Bengkel Produksi

✓ Lokasi Rumah Produksi ada di Jl. Semeru No. 34 – GudangKarang – Rambipuji – Jember.

Jember, Indonesia

2020 © ANEKA FURNITURE JEMBER

Proses Pembuatan Sofa – Jual Sofa Jember

1. Pembuatan Kerangka – Jual Sofa Jember

Pembuatan kerangka adalah langkah awal dari proses pembuatan sofa, kayu yang biasa kami gunakan mahoni dan jati. Mahoni dan jati merupakan kayu terbaik untuk kerangka sofa karena kekuatannya dan lebih tahan lama.

Tahap selanjutnya yaitu pemasangan karet pada kerangka sebagai penopang peer. Lalu peer dipasang sesuai dengan bentuk sofa yang diinginkan.

Tentunya masih banyak bahan kecil lainnya untuk pembuatan kerangka sofa seperti paku dan lain-lain.

2. Pemasangan Spon (Busa) – Jual Sofa Jember

Pemasangan spon (busa) pada kerangka sofa diperlukan tenaga ahli yang berpengalaman dikarenakan membutuhkan ketelitian yang tinggi, agar spon (busa) pada setiap sudut sofa dapat terpasang dengan sempurna serta dapat memberikan kenyamanan saat digunakan.

3. Pemasangan Kain (Cover) – Jual Sofa Jember

Tahap akhir pada proses pembuatan sofa adalah pemasang kain (cover). Terdapat beberapa jenis kain yang dapat dipakai seperti oscar (kukit), kain bludru, kain kanvas, kain motif, dan jenis kain lainnya sesuai selera yang diinginkan.

Setelah pemilihan kain, kain diukur dan dipotong sesuai dengan bentuk dan ukuran sofa. Kemudian dijahit supaya lebih terlihat rapi setiap sudutnya dan lebih elegan.

Setelah proses menjahit, kain lalu direkatkan pada kerangka sofa yang telah terpasang spon. Diperlukan waktu yang cukup lama pada perekatan kain ini agar tidak ada gelembung dan kain yang bermotif juga tidak terlihat miring.

Setelah semua terpasang dengan rapi, selanjutnya pemasangan kain kassa untuk lapisan bawah sofa. Terakhir pemasangan kaki kaki sebagai penyangga dan mempercantik tampilan sofa