Ini Dia Daftar Lengkap Deretan Wisata Pantai Di Malang Selatan

Ini Dia Daftar Lengkap Deretan Wisata Pantai Di Malang Selatan

Pantai di Malang Selatan – Malang dikenal dengan pantainya yang indah. Ada banyak turis yang selalu mengunjungi pantai-pantai di Malang. Tidak hanya turis dari manca negara, para pelancong dari berbagai daerah di Indonesia seperti jember sering menyempatkan untuk berwisata ke Malang menggunakan travel perjalanan dari jember menuju malang karena deretan pantainya yang indah.

Ada banyak pilihan pantai di malang selatan yang bisa kalian kunjungi ketika berada di kota Malang. Letaknyapun tidak terlalu jauh dari kota Malang kurang lebih membutuhkan waktu dua jaman dari kota Malang. Ini dia beberapa daftar wisata pantai yang ada di malang.

Daftar Pantai di Malang Selatan

Pantai Balekambang

Melihat kontur dan bentuknya, kontur Pantai Balekambang memiliki bentuk yang mirip dengan pantai Tanah Lot di Bali, terutama dengan keberadaan candi di atas batu di tengah laut. Terletak di bagian selatan kota Malang, pantai Balekambang adalah tempat favorit orang lokal untuk bersantai.

Pantai Si pelot

Tidak banyak orang tahu tempat ini, tetapi pantai Si pelot adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta pantai. Terletak di desa Pujiharjo, pantai ini memiliki pasir kecoklatan dan air laut biru jernih. Sayangnya, ia juga memiliki ombak yang cukup kuat sehingga Anda harus berhati-hati saat berenang di atas air. Tapi jangan khawatir; karena Anda bisa berenang di laut, Anda masih bisa menikmati pemandangan indah pantai Si pelot

Pantai Ngliyep

Semua tersedia: tebing curam, pohon-pohon indah yang indah seperti pantai perawan, pasir putih, kerang dan ombak besar. Sangat jarang dikunjungi, karena selain keindahannya sebenarnya tidak ada apa-apa. Pasir putih mungkin membujuk Anda untuk mandi matahari, menikmati barbeque, melihat lelaki setempat mencoba menangkap ikan, atau hanya untuk menikmati matahari terbenam di Samudra Hindia.

Pulau Sempu

Pulau Sempu yang dikenal secara lokal sebagai Pulau Sempu sebenarnya adalah Cagar Alam (sejak 1928). Paling terkenal adalah laguna biru – bernama Segara Anakan – tempat Anda bisa berkemah, memanggang, berenang, dan apa pun yang Anda rasakan.

Laguna biru terhubung ke laut hanya melalui beberapa gua di atas dan di bawah permukaan. Itu berarti bahwa air di dalam laguna tetap tenang, dan membuat tempat yang sempurna untuk berenang. Juga bermanfaat untuk berjalan sedikit lebih jauh untuk menjelajahi pulau itu lagi, karena pulau ini tidak berpenghuni kecuali satwa liar.

Anda membutuhkan sepatu yang bagus untuk perjalanan sekitar dua jam melalui hutan. Sebuah kapal nelayan akan membantu Anda menyeberang lurus. Dan, seorang ranger akan datang dengan Anda sebagai panduan. Pulau Sempu juga memiliki tempat-tempat menarik lainnya, seperti pantai Waru-Waru, Pasir Panjang, Pasir Kembar, Pantai Air Tawar dan, dan danau Telaga Lele (Danau Lele, banyak ikan lele di dalam danau) dan Telaga Sat (Danau Kering), dan Gua Harimau.

Pantai Sendang Biru

Sesampainya di Sendang Biru sedang berkendara ke pelabuhan yang penuh warna dengan banyak perahu nelayan, kecil dan besar. Bukan hanya pantai yang membuat tempat ini benar-benar layak untuk dikunjungi, tetapi juga desa dan orang-orang itu sendiri.

Desa ini juga terkenal sebagai tempat pelelangan ikan terbesar di Malang. Berjalan di sekitar desa memberi tahu Anda bagaimana nelayan lokal hidup. Jangan ragu untuk berjalan-jalan, karena orang-orangnya ramah. Pantai ini memiliki air yang tenang, karena tepat di depannya, Anda akan menemukan pulau Sempu yang juga terkenal.

Hanya selat sempit yang memisahkan pulau dan Sendang Biru. Desa itu sendiri menghadap Samudera Hindia.

Scroll to Top