Serunya Bermain dan Belajar di Wisata Jatim Park 1 Malang

Serunya Bermain dan Belajar di Wisata Jatim Park 1 Malang

Wisata Jatim Park 1 Malang merupakan wahana wisata keluarga yang berada di lereng bagian timur pegunungan Panderman Kota Batu yang mempunyai ketinggian 850 MDPL, sehingga tidak hanya memberikan rekreasi yang mengasyikkan tetapi juga udara yang sejuk juga panorama yang indah. Selain tempat untuk wisata, Wisata Jatim Park 1 juga memberi konsep pendidikan yang dilengkapi wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium. Tempat wisata yang berkapasitas 300 orang ini dilengkapi dengan fasilitas alat ilmu terapan baik yang bagian dalam maupun luar. Keberadaan alat-alat peraga ini didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya, juga sejumlah Universitas di Jawa Timur.

Rute Perjalanan Menuju Jatim Park 1 Malang

Akses jalan menuju ke objek wisata Wisata Jatim Park 1 sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Kalian dari pusat kota Malang, Kalian bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Apabila memakai mobil/motor pribadi, maka Kalian bisa memakai salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karang Lo atau lurus saja melalui jalan Tlogomas.

Kendaraan Pribadi

Jika sudah masuk kota Malang, bertanyalah jalan menuju kota Batu atau bisa juga melihat GPS atau papan petunjuk rambu-rambu lalu lintas lalu Kalian akan melewati kampus UMM juga gapura selamat datang di Kota Batu lalu Ikuti terus jalan utama tersebut hingga bertemu pertigaan. Di sini Kalian tidak bisa lurus juga harus belok ke kiri karena one way atau satu arah > Ambil lajur kanan karena jalan akan dibagi menjadi dua (dipisah dengan pembatas jalan). Lajur kiri ke arah Jatim Park 2 juga Batu Night Spectacular, sejugagkan lajur kanan ke arah Jatim Park 1, Museum Angkut, Kusuma Agrowisata, Taman Selecta Malang juga lainnya.

Kendaraan umum

Stasiun Malang.

Sesudah turun dari kereta, gunakan angkutan umum berkode AL atau ADL untuk menuju ke terminal Landungsari. Sesudah sampai disana maka lanjut ke terminal Batu dengan naik angkutan dengan huruf BL atau BTL lalu setelah itu Kalian bisa langsung turun di depan gerbang Jatim Park 1. Waktu tempuh dari Malang ke Batu sekitar 1 jam jika lancar tanpa banyak ngetem sejugagkan tarif angkutan di Malang sebesar Rp 3.000,- baik jarak jauh maupun dekat.

Travel Malang

Bagi yang berada di luar kota malang, kalian bisa menggunakan jasa travel yang ada di kota malang dengan rute langsung menuju jawa timur park 1 malang. Jika kalian berada di kota jember dan sekitarnya. dan ingin mengunjungi jatimpark malang kalian bisa menggunakan jasa travel jember malang seperti suryaariejaya travel. Jangan khawatir untuk pulangnya kalian bisa menggunaka travel yang sama dengan travel rute malang jember.

Jam Buka juga Harga Tiket Masuk Jatim Park 1

1. Jam Buka

Wisata Jatim Park 1 buka pada jam pukul 08.30 juga tutup pada pukul 16.30 wib.

2. Harga Tiket Masuk

  • Senin – Kamis: Rp. 60.000,- Jum’at – Minggu juga High Season: Rp. 80.000,-
  • Anak-anak dengan tinggi bajuga di bawah 85 cm gratis
  • Untuk harga tiket tersebut sudah kalian sudah bisa ke 51 wisata di jatimpark 1.
Harga tersebut tidak termasuk untuk wahana Go Kart, Flying Fox, Arena Ketangkasan, Trampolin, Games Room juga Perlengkapan kolam renang.

Wahana bermain di Jatim Park 1 Malang

Wisata Jatim Park 1 Malang memiliki lebih dari 50 buah wahana yang bisa dinikmati. Berikut beberapa daftar wahana di Wisata Jatim Park 1 Batu Malang:
  • Outdoor Science Center
  • Learning Gallery
  • Agro Park
  • Prehistorical Scene
  • Flumride and Mythologies
  • Baby Zoo
  • Playground
  • Convoy Car
  • Mini Jet
  • Games Room
  • Remote Car
  • Wall Climbing
  • Sky Swinger
  • Bioskop 3D
  • Ethnic Gallery
  • History Park
  • Numismatic Gallery
  • Post Office Diorama
  • Midi Skater Battery Car
  • Trampoline
  • Samba Ballon
  • Sand Garden
  • Gokart
  • dll

Fasilitas Umum di Sekitar Jatim Park 1 Malang

Hotel di Sekitar Jatim Park 1

Disekitar sana Ada beberapa hotel, penginapan/vila di sekitar objek wisata Jatim Park dengan kisaran harga yang bervariasi dari mulai 200.000 hingga 2 juta rupiah permalamnya. Jadi Kalian bisa memilih hotel atau pengingapan menyesuaikan dengan bugdet yang Kalian miliki. Jika Kalian berniat untuk menginap di sekitar Jatim Park 1, sebaiknya melakukan booking hotel secara online terlebih dahulu. Selain untuk mengantisipasi kehabisan kamar saat high season, Kalian juga dapat memilih hotel secara leluasa menyesuaikan fasilitas juga kocek Kalian tanpa harus mendatangi hotel satu persatu untuk menanyakannya. Bahkan Kalian bisa menemukan hotel berbintang yang memberikan diskon hingga 60% jika melakukan pemesanan secara online. Kalian bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “Jatim Park Malang“.

Rumah Makan

Kita bisa menjumpai banyak Outlet makanan & minuman baik di dalam kawasan wisata Wisata Jatim Park 1 maupun di luar yang masih dekat dengan objek wisata Jatim Park 1. Ada juga beberapa cafe juga restauran yang bisa kita jumpai di lokasi wisata, antara lain Cafe Gokart, Cafe Colombus, Cafe Pool Side, Food Center Ken Arok, Restaurant Ken Dedes, Kawasan Masakan Tradisional, American Fast Food juga masih banyak yang lainnya sehingga Kalian bebas memilih rumah makan dengan masakan yang sesuai dengan selera.

Toilet Umum

Di dalam kawasan objek wisata Wisata Jatim Park 1 terdapat toilet di 14 titik lokasi dengan total 60 kamar.

Tempat Parkir

Area parkir di objek wisata Wisata Jatim Park 1 cukup memadai karena luasnya yang mencapai kurang lebih dari 1 hektar. Tetapi begitu, pada hari-hari padat pengunjung, biasanya tempat parkir yang disediakan tidak bisa menampung seluruh kendaraan pengunjung. Sehingga banyak pengunjung yang parkir di sebelah pintu masuk Wisata Jatim Park 1 yang hanya berupa lahan kosong juga tidak menggunakan paving block.

Toko Souvenir atau Oleh-oleh

Jika Kalian ingin membeli souvenir atau oleh-oleh, maka Kalian bisa datang ke Pasar Wisata yang dengan 100 stand yang menjual berbagai aneka oleh-oleh juga kerajinan khas Jawa Timur seperti buah apel atau keripik apel juga nangka.

Tips Berwisata di Jatim Park 1 Malang

Siapkan uang cash yang cukup, karena di dalam area objek wisata Wisata Jatim Park 1 tidak terdapat mesin ATM. Kalian bisa berkunjung di pagi hari agar dapat menikmati lebih banyak wisata yang ada juga agar mendapatkan parkir yang lebih dekat dengan gerbang masuk utama Jatim Park 1. Jika menggunakan kendaraan umum, sebaiknya pulang sebelum jam 17.00, karena lewat jam tersebut kendaraan umum akan sulit ditemui. Untuk info lebih lengkap kalian bisa mengunjungi official website jatim park 1 malang
Scroll to Top