Mandi Sungai Yuk! ( Sungai Slawu Jember )

Sungai slawu Jember– Musim penghujan bukan berarti menurunkan semangat saya dan team saya untuk menulusuri keindahan alam yang ada di Kabupaten Jember ini. Tujuan saya kali ini adalah menulusuri sungai tersembunyi yang ada di Slawu Jember, tepatnya di lereng selatang gunung Argopuro. Di sungai ini mata kita akan dimanjakan dengan jernihnya air sungai yang sejuk.

Ngga hanya itu aja, pepohonan yang rimbun akan membuat setiap orang yang mengunjungi sungai ini menjadi betah. Di sekeliling sungai ini juga terdapat bebatuan yang menambah indahnya pemandangan. Daripada kalian penasaran dimana tepatnya sungai ini berada, nih saya kasih tau lokasi sungai slawu jember.

Lokasi Sungai Slawu Jember

Sesuai lokasi diatas sungai slawu ini terletak di perkebunan kopi dan karet kalijompo. Ngga begitu sulit kok cuy medan yang harus kita lewati untuk mencapai sungai yang indah ini. Tapi karena saya kesana saat musim hujan, sehingga jalan yang saya lewati sedikit berlumpur dan licin. Yuk simak cuy akses jalan menuju sungai Slawu ini.

Akses Jalan Menuju Sungai Slawu

akses jalan sungai slawu jember
akses jalan menuju sungai slawu

Di setiap perjalanan menuju sungai ini mata kita akan ditampakan dengan pemandangan pepohonan yang hijau. Kita juga akan melewati desa yang sejuk dan membuat hati kita menjadi tenang. Perjalanan menuju sungai slawu ini hanya memakan waktu 30 menit aja kok cuy. Saya dam team saya berangkat dari rumah jam 09.00 pagi sesampainya di sungai slawu pada jam 09.30

Setelah sesampainya di sungai slawu saya dan team saya langsung mempersiapkan barang yang sudah dibawa dari rumah. Seperti karpet, cemilan, kopi dan tidak lupa lagi kita membuat api unggun disana, seru cuy!. Oiya, disini saya akan mempamerkan pemandangan sungai slawu dengan hasil jepretan saya sendiri.

Pemandangan Sungai Slawu

pemandangan sungai slawu jember
pemandangan sungai slawu

Gimana cuy keren ngga tuh? Keren bangetlah pokoknya. Sungai slawu ini masih belum banyak diketahui oleh para pemuda yang hobby traveling. Saya pribadi baru-baru ini aja tau sungai yang terpencil, indah, asik dan bikin kangen heuheu.

Awalnya saya tidak tertarik dengan air sungai, setelah saya ditemukan dengan air sungai slawu yang sumber airnya langsung dari lereng gunung Argopuro, hmm rasanya pengen mandi dan bermain-main di sungai ini. Pertama kali yang saya rasakan di air sungai yang jernih ini dingin, sejuk dan tidak begitu ramai di sungai slawu ini.