Toko Buku Terlengkap Dan Termurah Di Jember

Toko Buku Di Jember -“Buku memanglah jendela dunia, tetapi apakah kalian yakin akan melihat dunia hanya lewat jendela?”. Slogan tersebut saya kutip dari salah satu Diesnatalies sispala di Jember. Pastinya kalian paham kan dengan slogan diatas? wkwkwkwk…

Ngomong-ngomong soal buku, disini saya akan membahas beberapa toko buku yang sangat terkenal di kota Jember. Selain terkenal toko buku ini juga memiliki harga yang sangat murah lho cuy, dijamin deh ngga bikin kantong kering, heuheu. Berikut toko buku terkenal di Kota Jember.

Gramedia

Gramedia ini sangat terkenal di semua kalangan umur lho cuy. Mengapa demikian? Karena di toko ini banyak macam-macam buku, alat tulis, perlengkapan kantor, alat olahraga dan masih banyak lainnya. Udah tau belum, dimana letak lokasi Gramedia ini? Bagi kalian yang masih belum tahu dimana lokasinya, nih aku kasih tau.

Lokasi

Berdasarkan maps diatas, dapat kita simpulkan Gramedia berada di Jl. Trunojoyo No.85, Kauman, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131. Oiya guys kalian udah tau belum, sejarah awal mula Gramedia ini? Nih, aku kasihtau deh…

Sejarah Singkat Toko Gramedia

Gramedia adalah toko terbesar di Indonesia, Gramedia ini berdiri pada tanggal 2 Februari 1970. Toko buku ini merupakan anak dari perusahaan Kompas Gramedia wihh keren kan? Hebatnya lagi, selain di Indonesia perusahaan ini juga menyediakan toko buku di Malaysia lho cuy!

Gramedia ini berawal dari toko kecil yang di bangun di daerah Jakarta Barat dengan ukuran 25m persegi. Kalian coba bayangin cuy dari ukuran sekecil itu, hingga ukuran Gramedia ini sangat megah yang hampir kita lihat tiap hari di Jl. Trunojoyo. Bahkan, sekarang toko ini tersebar di seluruh Indonesia lho. Itulah yang namanya proses cuy. Oiya pastinya kepo kan mengenai penampakan yang ada di Gramedia Jember ini, yuk kita lihat bareng-bareng…

Penampakan Gramedia Jember

Tentunya penampakan yang dimaksud adalah penampakan umum yang ada di toko buku Gramedia Jember. Inilah beberapa penampakan gambar yang ada di gramedia jember.

Penampakan Toko Buku Gramedia Jember
image by id.foursquare.com

 

Penampakan Toko Buku Gramedia Jember
image by instagram.com/@gramediajember

 

Penampakan Toko Buku Gramedia Jember
image by www-daftarharga.blogspot.com

Itu dia beberapa penampakan yang ada di Gramedia Jember. Ada pula kelebihan dan kekurangan dari Gramedia ini, yuk simak kelebihan dan kekurangan toko ini.

Apa aja sih, kelebihan dan kekurangan dari Gramedia ini?

Kelebihan Toko Buku Gramedia

Menurut pengalaman pribadi saya, kelebihan dari toko ini ngga jauh-jauh dari kenyamanan para pengunjung. Selain lokasi yang strategis, keramahan para pegawai toko ini membuat saya semakin nyaman.

Kekurangan Toko Buku Gramedia

Kekurangan toko buku ini menurut saya terletak pada lahan parkir yang sangat kecil dan terbatas. Menurut saya, lahan parkir yang kecil mempersulit para pengunjung untuk memarkir kendaraanya. Apalagi pada saat toko ini ramai akan pengunjungnya, kan jadi kasian tuh sama tukang parkirnya heuheu.

Togamas

Nah toko buku  yang satu ini juga ngga kalah keren cuy dengan toko buku yang lainnya. Karna di Togamas ini juga terkenal dengan kelengkapan buku yang diperjualkan. Soal harga buku yang diperjualkan standart ya cuyy…Togamas ini ngga hanya menjual buku aja ya cuy, melainkan toko ini juga menyediakan alat tulis. Oiya bagi kalian yang belum tau dimana lokasi Togamas ini, nih aku kasih tau.

Lokasi

Sesuai lokasi diatas Togamas berada di Jl. Jendral Ahmad Yani No.45, Kampungtengah, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68137. Kita ulas sedikit yuk tentang sejarah singkat Togamas ini…

Sejarah Singkat Togamas

Togamas ini didirikan oleh Drs Johan Budhie Sava dan istrinya pada tanggal 15 Desember 1990. Toko ini mempunyai kesan sendiri terhadap pengunjungnya, Mengapa demikian? Karena harganya hemat dan diskon yang gila-gilaan cuy! Awalnya toko ini diresmikan oleh Suwandi Tanudjaja selaku komisaris utama pada tanggal 22 April 2008. Togamas ini juga mempunyai jaringan yang kuat untuk mendukung pengadaan buku dengan diskon yang lebih besar.

Togamas awalnya berdiri di kota Malang dengan ukuran 50m persegi. Bangunan pertama toko ini memiliki tiga lantai dengan luas 1200m persegi. Seiring berjalannya waktu, Togamas membuka cabang di berbagai kota seluruh Indonesia lho cuy, ngga kalah keren kan heuheu. Oiya cuy udah tau belum penampakan yang ada di toko ini? Yuk langsung aja kita tengok bareng-bareng.

Penampakan Togamas Jember

Penampakan yang dimaksud adalah penampakan umum yang ada di toko buku pada umumnya.

 

image by instagram.com/@togamas_jember

 

image by instagram.com/@togamas_jember

 

image by instagram.com/@togamas_jember

Itu dia beberapa penampakan yang ada di Togamas Kota Jember. Di togamas ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan menurut pengalaman pribadi saya.

Kelebihan Dan Kekurangan Togamas Jember

Kelebihan Togamas Jember

Kelebihan yang dimaksud adalah kelebihan umum yang ada di Togamas lainnya. Seperti harga yang sangat murah, Buku yang dicari mudah didapat dan diskon yang di berikan sangat besar lho cuy! Dijamin ngga bakal bikin kanker ( Kantong Kering) Heuheu… Lalu apa aja sih kekurangan toko ini? Yuk simak bareng-bareng cuy.

Kekurangan Togamas Jember

Menurut saya kekurangannya Togamas ini buku nya kurang lengkap ya cuy. Dalam arti saya pernah mengunjungi togamas ini untuk membeli buku yang saya inginkan, alhasil buku yang saya inginkan tidak tersedia di togamas ini.

Pasar Loak ( Blok-M )

Nah ini cuy, Buat kalian yang membutuhkan buku yang diinginkan tapi tidak tersedia di toko Gramedia dan Togamas, coba aja datang langsung kesini. Selain kualitas buku yang sangat bagus harganya pun sangat murah lho cuy.

Jika kalian masih bingung atau ingin mencari informasi lebih dalam mengenai pasar loak atau yang dikenal dengan Blok-M ini, kalian bisa mengunjungi link yang ada dibawah ini.

 

 

Penampakan malam hari Blok-M

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Menurut saya, kelebihan Blok-M ini selain kita dapat mencari buku yang rare atau sulit dicari ditoko lain, Harga buku yang dijual sangat miring drastis lho cuy! Oiya, ngga hanya beli buku, di Blok-M ini kalian juga bisa menjual buku lho. Jadi jika kalian bingung mau menjual buku bekas dimana, disini cuy tempat yang paling ok!

Kekurangan

Simpel sih, hampir sama dengan pasar-pasar lainnya. Tapi maklum lah, pasar ini menggunakan sistem bongkar pasang lapak. Kalo awal sih bersih banget, tapi… 2-3 jam kedepan kumpulan sampah mulai muncul cuy. Intinya menurut saya, pasar ini membutuhkan tersedianya tempat sampah

Itu dia beberapa Toko Buku terkenal dan termurah yang ada di Kota Jember. Jika kalian masih ingin tau tentang toko buku tersebut, langsung aja datang ke tkp ya cuy. Maturnuhun!