Nikmatnya Jajanan Cilok Edy Jember

 Kenyal, mantap, bikin nagih, itu dia jajanan Cilok Edy Jember. Bakso mini atau yang sering kita sebut Cilok Edy sangat terkenal di Kota Jember, selain itu jajanan ini sangat digemari oleh semua kalangan. Bahkan, jajanan ini identik dengan penjual yang dilengkapi dengan rombong yang sangat khas.

Cilok Edy ini sudah ngga asing lagi di Kota Jember cuy, khususnya buat kalian semua yang suka banget jajanan pedes. Bumbu yang disediakan sangat beragam seperti saos, kecap, kacang, dan terakhir sambal.

Kalian bisa membeli cilok ini sesuai dengan keinginan masing-masing, kita bisa membeli dengan harga yang relatif murah mulai dari  2.000. 3.000, bahkan ada yang sampai 100ribu lho cuy. Ngomong-ngomong soal cilok, jajanan ini juga mempunyai asal-usul tersendiri.

Asal-Usul Cilok

The Cilok berasal dari Jawa Barat yang berarti aci dicolok. Sama seperti namanya bahan dasar jajanan ini berupa tepung tapioka. Namun, ada rasa khas bagi kalian yang mencicipi jajanan Cilok Edy. Cilok Edy Jember adalah cilok terlegendaris dan sangat terkenal di Kota Jember.

Asal-Usul Cilok edy
Penampakan Malam Hari Cilok Edy

Jajanan ini mulai ada di Jember sejak belasan tahun lalu. Awal berdiri Cilok Edy ini berada di depan kantor DPRD Jember, seiring berjalannya waktu sang pemilik membuka beberapa cabang lainnya yang berada di kawasan kampus Jember. Bagi kalian yang belum tau lokasi Cilok Edy ini, langsung aja datang ke pusat utama Cilok Edy yang ada di depan kantor DPRD Jember. Berikut lokasi Cilok Edy DPR.

Lokasi Cilok Edy Jember

Sesuai dengan lokasi diatas, Cilok Edy berada di Jl. Kalimantan No.86, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121. Lebih tepatnya di depan kantor DPR Jember.

Cilok Edy ini ngga hanya menyajikan pentol saja, melainkan banyak pula pembeli mencampurkannya dengan gorengan dan tahu aci. Banyak pula pembeli Cilok Edy ini mengaku bahwa kaget dengan rasa Cilok yang satu ini. Sempat mengira cilok Edy ini citra rasanya seperti tepung tapioka saja, tapi ternyata rasa daging cilok ini sangat terasa sekali cuy. Cilok Edy sangat dinikmati oleh semua kalangan cuy..

Mengapa Demikian…

Menurut pengalaman pribadi saya, cilok ini mempunyai citra rasa yang berbeda dari cilok lainnya. Selain rasa pentol yang kenyal, mantap, dan bikin nagih ini, ternyata dari segi pelayanan Cilok Edy ini mempunyai kualitas yang sangat cepat. Dikarenakan jajanan ini memiliki dua penjual yang mempunyai tugas tersendiri. Ada yang betugas untuk mebungkus cilok dan ada pula yang bertugas untuk memberi bumbu cilok.

Antrian Cilok Edy

Selain pelayanan yang sangat cepat, cilok ini mempunyai lokasi yang sangat strategis. Seperti penjelasan lokasi diatas, lokasi cilok ini terletak di pusat Kota Jember atau daerah kawasan kampus.