Tengkar Sama Pacar Sampe Pisuh2an? Ada loh, banyak malah! Wajarkah?

CMIWIW LAGI TENGKAR – ketika orang tua membolehkan putra-putrinya pacaran, pesennya ngga jauh jauh dari “kalo pacaran yang biasa-biasa aja, jangan malu-maluin bapak-ibukmu”. Yaa kira-kira gitulahya. Sebaliknya, ketika orang tua melarang anak-anaknya pacaran, anak-anak berbaktipun pastinya….. yaaa bakal tetep pacaran diem-diem. hmmm.. iyasih, pacaran emang se-asik dan se-wajib itu.

Anak SD sebelah rumah aja kemarin curhat, abis ketangkep basah sama pacarnya lagi chatting modusin kakak kelas cantik yang abis putus sama pacar SMP-nya. Alhasil doi minta saran gimana caranya selingkuh tapi gaketauan pacar sendiri. Ohmeen, @#$$& gangerti mau ngomong apa lagi.

Apa dunia emang udah sekacau itu? Eiitts tunggu dulu, ada lagi yang lebih kacau sedunia-ahirat.

Jadi Gini…

Jadi gini, pada suatu hari singkatnya saya punya sohib nih, dia udah pacaran 4 taun 6 bulan 13 hari. Kupikir yaa kayaknya baik-baik aja, soalnya panggilan masing-masing aja udah mimi-pipi gitu. Ya rada jijik plus geli sebadan sih emang, cuman yaaa biarlah mungkin dunia emang cuma punya mereka berdua.

Nah disinilah kacaunya, ceritanya nih pas lagi makan cilok Sriwijaya di kosan doi. Ngga lama ada telpon bunyi..

……….pipiiiii ada telponnnnn……. (suara nada dering si Doi yang paling menjijikkan sedunia maya ahmad.

Diangkatnya sama doi sambil ngegas, “kan dah kubilang,, gausa nelpon janc*k !!, anj*ng kamu ya !!, ganggu terus aja k*nt*l babi ngent*t..—“trus langsung dimatiin..

santai aja kutanya “biasa aja cuy, siapa emang?”

“siapa lagi mas, ya pacarku” jawab doi santai sambil rada pegel-pegel pengen pijet gitu..

seketika baru sadar kalo akutuh terkagum- kagum sampe lupa mingkem.

langsung kutanya sambil sok biasa aja ..“issss… gitu banget kalo lagi tengkar, cuy?”

“udah biasa mas, yagini ini dah kalo lagi tengkar dari dulu” jawab doi santai.

“liat aja tarlagi lak telpon lagi, kalo gapercaya nanti ku-loudspeaker ya” tambah doi sambil ngunyah gorengan sambil kepedesan

Ngga Lama Kemudian..

……pipiiii ada telpooonnnnn…. (hmm terpaksa ngetik nada dering menjijikkan itu lagi huffed)

ternyata si pacar beneran telpon lagi tuh. dengan santainya di-loudspeaker sama doi…

langsung ngegas nih ceritanya si cewek “eh njingg berani-beraninya kamu ya tutup telponku! kamu tuh emang anj”ng babi jaaannc***kk… Terusin aja chattingan sama mantanmu yang gatel itu!! dikira aku ga ngerti apa..————“ seketika ditutup telponnya sama doi.

“tuhkan bener mas, kalo diladeni sampe bulan depan ya ngga selese2..” timpal doi santai

Baru sadar lagi daritadi lupa mingkem saking terpesonanya akan fenomena alam yang dahsyat ini.. hmmm

Intisari Cerita Ini Adalah ….

Intinya apa yaa.. yaa di dunia ini segala macem manusia itu ada men, ada banget malah. Tapi tetep, fenomena kaya demikian tuh ngga wajar, ngga layak ditiru, diterapkan, dan diaplikasikan ke masyarakat Tanggul dan sekitarnya. halah…

Emang Beneran Ada Ya?

Trust me men, ini nyata!! bahkan itu masih sebagian aja, mata kepala inilah saksi hidup yang masih berfungsi dengan sebaik- baiknya.

Yaudah balik lagi bener kata orang tua tadi, pacaran yang biasa-biasa aja, cmiwiw yang biasa-biasa aja, ayang-ayangan yang biasa-biasa aja. Toh dua sejoli tadi masih belum apa-apa. Apalagi kalo udah nikah nanti…hmmmmm, yang biasa-biasa aja udah ruwet, apalagi kalo proses berpacarannya kaya fenomena diatas…hmmm

Ayolah meenn, kalo kalian ngerasa cerita diatas itu ‘aku banget nih’ , tulung men tulung…. stop doing like that! (stop pacaran kaya gitu). magnet aja bakal nempel jikalau yang satu negatif dan satunya lagi positif. Artinya apa? … yaa jangan main magnet, bahaya kalo ketelen.. (hahagalucu)

Trus Harusnya ?

Hmmmm.. baiknya kalo pasangan kalian marah besar nih ya.., ya ajak ketemu, ngobrol baik-baik. Trus emang kalo kalian lagi salah ya minta maaf, sukur-sukur tebar janji basi ‘ga akan ngulangi lagi’. iyaa.. janji basi kaya gitu tuh..

Tapi sekali lagi balik lagi nih, segala jenis manusia bertebaran di dunia ini. Kalo cara baik-baik nggabisa, yaudah sadari aja..

“ngga perlu pake cara buruk untuk nyelesein masalah, seburuk apapun kondisinya”

Ya cari jalan lain cuy, kalo pasangan dah marah besar nihya, trus kalian emang salah, yaudah apa salahnya “berjuang” lagi buat dapet maafnya dia.. meski tebar janji basi ‘ga akan ngulangi’ tiap hari..

Berjuang kan ga cuman saat mau dapetin “dia” aja cuy, setelah pacaranpun pastinya kalian bakal ngelewatin masalah – masalah saat pacaran, dan itu udah pasti! Tinggal gimana kalian nyelesein masalah – masalah itu tadi.

Ohya, kemarin banyak gunung di Jember yang kebakaran kan ya?, yaudah cukup gunung aja. Otak kalian jangan!

Sebelum penutup kukasih bonus lanjutan cerita diatas nihyaa..

Bonus Sebelum Penutup

Dua hari setelah fenomena alam yang dahsyat itu, jumpa lagi nih sama sohib bgzt yg tadi kuceritain..

“gimana abis tengkar hebat kemarin, cuy? talak tiga kah? putus kalian kan?” kutanya pake muka sok kalem tapi aslinya kepo bingits

“oooo tidak mungkin boss, nih kalo gapercaya, kutelpon ayang akuh yaa” jawab doi sambil jempolnya nyari kontak ayangnya..

..tut..tut..tut.. “halo iya pi?” angkat si ayang doi

“gapapa mii, pipi kangen aja pengen denger suaramu, yaudah gitu aja i love you mimiku sayang…” jawab doi pake senyum – senyum menjijikkan

“loveyou pii, inget jangan telat makan loh..” lanjut si ayang doi..

kujawab nyeletuk “i love you juga, kalian manusia – manusia tidak berfaedah yang tidak menghasilkan mufakat dalam keseimbangan ekosistem masyarakat Ambulu Sumbersari dan sekitarnya!!!!!!”

emmmm… intinya ya bgzt.

Komen Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.