babebo Jember

WONGJEMBER,COM– Babebo (Barang Bekas Boleh Ugh4) merupakan produk khas Jember yang sempet fenomenal di kalangan anak-anak muda hypebeast Jember pada masanya. Berbanda rek-merek yg ternama, tapi dijual dengan harga yang super terjangkau lurrd. Tapi itu dulu…. Jaman now babebo udah mulai menurun sensasi rasa dan kualitas berkunjungnya Lurr. Bisa diliat dari menurunnya visitor per-day. Yang apabila kami audit dari grafik analytic visitor setaun terakhir, itu cek menurunnya guys (pyah- pyah mak abentah bahasa).

Buat sahabat-sahabat akuh yang masih belum tau apa itu babebo, de’remmah sejarahnya, mak bisa cek terkenalnya… dan lain lain jangan lupa subscribe dulu karena subscribe itu gratis ashiap (virus viral youtube yang bagi kami bikin cermet tipis-tipis). Buat yang baru mampir jangan kaget sama bahasa baru WONGJEMBER.COM yeh, Ya beginilah pacapa Jember Banget kalo diluapkan dengan cinta. Lanjut baca about Babebo dah guys…

What is BABEBO

Intinya BABEBO itu cuma panggilan sayang aja, yang adalah merupakan singkatan dari barang bekas, boleh.. Nah barang apa yang dimaksut? ya ngga jauh-jauh dari apa yang kita pake tiap hari, dari kaos, jaket, daster, baju koko, celana kain, jeans, dll. nah, yang bikin beda dan sempet fenomenal ini because karena harganya murah ngetz, kondisi barang masih okeeeelaahyaa.. trus trus mereknya iniloh..  merk yang ngga biasa kita jumpain di Indo. Yang notabene kebanyakan merk-merk ternama dan bisa dibilang harga barunya mahal ngetz.

Jadi dulu sempet ada guyonan di kalangan remaja Jember, pas len-jelen atau nongkrong pake baju merk nan bagus, bakal ada yang nyeletuk “meleh e babebo sebelah dimmah, guys?” (beli di babebo sebelah mana, cuk?) Ya begitulah kondisi remaja pembangkit bangsa produk asli Jember. Lumayanlah…

How Does BABEBO Work? (De’remmah Cara Kerjanya)

To the point aja, BABEBO bisa dibilang pasar baju bekas di lahan kosong dengan berbagai pengepul/penjual tumplek blek jadi satu disana.

Darimana sih Baju-Baju Bekas itu?

Dari tanya jawab sama penjual-penjual disana, barang yang didapet ada yang dari Bali (kebanyakan), dari Surabaya (Pelabuhan Perak), Ada yang bilang juga drop pointnya di Jember sini (bilangnya sih di Kalisat). Nah si Penjual ini membeli baju-baju bekas ini dari pengepul dalam bentuk karung besar, yang wich is itu beratnya bisa sampe 1kuintal, Lurr!!

Satu karung itu asli bener-bener random isinya (acak). Di-press untel-untelan dijadikan satu karung. Dan si penjual ngga tau apa isinya gus-begus apa zonk. Harganya juga lumayan mengagetkan, satu karung dijual di harga 5juta rupi-ahh. UWOOW.

Kalo masih ada yang bertanya-tanya, kenapa pakaian-pakaian itu bisa sampe Jember? Sini tak kasi tau jawabannya, beb. Jadi tuh ya, budaya orang-orang bule kebanyakan merasa baju yang udah lama itu disedekahkan atau dibuang. Adalagi sumber yang bilang di EROPA sana ada agen-agen pembeli lemari (dan seisinya). yaa ngga jauh-jauh buat dijual lagi ke negeri China trus dikirim lagi ke Afrika, Thailand, Malaysia, akhirnya ke Indo juga. Yaa lumayan Jet Lag lah baju-baju yang dijual di BABEBO, Lurr.

Berapa Sich Harga Jual di BaBeBo?

Kalo bicara harga, beda dulu beda sekarang, luurd. Kalo dulutuhya.. kira-kira di tahun 2010-2015 harga masih di range 20-30ribuan. Itu dah cek bagusnya, Lurr. Tapi oh tapi seiring berjalannya waktu, makin kesini si penjual rada gemesin ngeselin.

Yang biasanya kita asik tawar-menawar sampe deal, sekarang banyak penjual yang kasih harga tetap (ngga bisa ditawar lagi). Yang bikin kesel lagi, harganya melonjak jauuuuuh. Celana jeans bisa sampe 150ribu, jaket merk bagus bisa sampe 400-500ribu. Hmmmm Ga Asyik

Buat Apasih Beli di BabeBo?

Dari banyak wawancara sama pembeli disituh, ya macem-macem sih. tapi 80% beli disana buat dipake sendiri. Nah selebihnya ini yg unik, jadi ada sebagian pembeli yang kalo diliat dari wajah saat milih baju itu rada deng-nyerodeng alias mencureng. Mereka memilih dengan teliti dari merk sampe kondisi barang. Pas ditanya, ternyata barang yang mereka beli tuh buat dijual lagi!! woww

Kalo dulu sih masih pake kaskus sebagai lahan per-jual-belian di Indo, tapi kalo sekarang dah banyak, dari bukalapak, tokped, shopee, dll. Mereka-mereka ini ngakunya dapet pundi-pundi yang lumayan banget dari situ… balik lagi sih, tapi itu dulu.. Sekarang udah mulai berguguran pemain-pemain BABEBO Hunter sejati.

Dimana Sich Lokasi BABEBO di Jember?

Yang paling rame sih di Depan Pom Bensin Ajung, Luur. Nih lokasinya :

yaa pokoknya disitu dah…

Fasilitas di BabeBo

Ceileh bicara fasilitas, yaa sesuai standart Mall Internasional lah guyss unch-unch..

Parkir Mobil

babebo jember

Jangan salah, yang belanja disini banyak yang bawa mobil mewah, Lurr. Nah loh..

Parkir Motor

babebo jember

Aman, benyak preman seh jegein tang sepedana be’en (intinya motornya aman tenterem)

Es Doger Ciamik

babebo jember

Ini nich yang khas, enak banget es dogernya, cuma 4ribu aja, yank…

Pom Bensin

Ngga jauh-jauh kalo motormu kehabisan bensin. boleh beli eceran buat sangu dirumah.

 

Hmmm, yaudah ra-kira segitu aja reviewnya ya om-om, tante-tante.. bukannya kenapa dan mengapa, lesoh tang jari-jari.. (ceileh jari-jari katanya.. uhkah cek gemesnya aku sama kalian semua.. salam cium dan salam hangat dah dari aku..

Oh iya Lur buat kalian yang pengen nulis-nulis di WONGJEMBER.COM, jangan ragu hubungi kita-kita via email yaaa.. Lumayan kalo bagus tulisannya tak kasi hadiah.. banyak dah pokoknyaaa

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.