Macam Olahan Seafood dan Rekomendasi Seafood Yang Ada di Jember

WONGJEMBER.COM – Siapa di antara kamu yang gemar banget makan seafood?Yaps, pasti kalian banyak yang suka banget sama makanan yang satu ini.

Seafood adalah makanan laut yang memiliki cita rasa khas dan bisa dijadikan berbagai olahan lezat karena cocok untuk dipadukan dengan bumbu rempah apa saja. Banyak makanan seafood yang menjadi ciri khas Indonesia seperti udang bakar, cumi asam manis, kepiting saus tiram dan masih banyak lagi.

Banyak orang gemar makan seafood karena cita rasanya yang unik dan menyegarkan. Karena memang makanan yang satu ini mempunyai rasa yang berbeda dari rasa daging ayam ataupun sapi.

Macam Olahan Seafood dan Manfaatnya

Seafood merupakan makanan yang berasal dari laut yang memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah kandungan Omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Sebelum kalian nyoba makan seafood, beberapa orang harus berpikir dua kali untuk makan seafood karena kandungan kolesterolnya yang tinggi. Nah kamu termasuk orang yang mana nih? Karena memang kandungan kolestorol di dalam seafood itu tinggi, jadi berbahaya nih jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan.

Memang sih apapun yang dilakukan secara berlebihan itu hasilnya tidak baik, bener ngga? Oleh karena itu nanti jika kalian makan seafood makanlah yang sewajarnya ya, karena sayang sekali kalau kamu tidak makan seafood yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh.

Ada banyak macam olahan seafood yang memberikan manfaat dan kesehatan bagi tubuh kita. Ini dia beberapa olahan seafood yang kaya akan manfaat yang wajib kalian tahu terlebih dahulu.

Udang

seafood-udang

Seafood yang satu ini memang menjadi salah satu menu andalan banyak kalangan. Apalagi kalau ukuran udangnya besar-besar. Hmm makin maknyus rasanya.

Udang sendiri bisa disajikan dalam keadaan utuh dengan kepala dan ekor, tapi ada juga yang membelahnya secara vertikal sehingga bagian dalam dagingnya terlihat. Dalam satu sajian seafood platter rata-rata kamu akan menemukan paling tidak lima buah udang di dalamnya.

Udang segar mengandung banyak vitamin B12 yang tinggi yang diperlukan tubuh untuk pembelahan sel. Orang yang kekurangan zat ini biasanya menderita tekanan darah rendah. Vitamin B12 hanya bisa diperoleh dari makanan sumber hewani, seperti daging atau ikan, sehingga bisa menjadi masalah bagi vegetarian.

Ikan Salmon

seafood-salmon

Salah satu jenis ikan yang telah mendapatkan reputasi hebat di dunia kesehatan dan kebugaran adalah ikan salmon. Ikan salmon adalah bagian dari “keluarga” ikan berlemak, seperti hering, makarel, dan sarden. Khusus untuk ikan salmon, selama ini dagingnya dikenal karena memiliki manfaat besar untuk kesehatan jantung dan perannya dalam membantu menurunkan berat badan.

Salah satu kandungan terbaik yang membuat ikan salmon terkenal adalah kandungan Omenga 3 yang sangat tinggi. Sebuah studi terbaru menunjukkan Omega 3 dapat membantu melindungi masalah penglihatan yang berkaitan dengan usia.

Ikan Sarden

seafood-sarden

Ikan sarden termasuk dalam bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi. Ikan sarden mengandung Omega 3 yang bisa membantu mengatur dan menurunkan kolesterol dalam darah dan memperbaiki kesehatan darah.

Kepiting

seafood-kepiting

Kepiting atau dalam bahasa kerennya adalah krustasea ini termasuk salah satu makanan dengan tingkat protein dan Omega 3 yang tinggi loh.

Satu hal yang perlu diingat kalau kalian makan kepiting adalah jangan berlebih! Kepiting dengan banyak manfaat baiknya, juga memiliki sisi lain yang berbahaya jika dimakan secara berlebih yaitu, tinggi kolesterolnya.

Cumi-cumi

seafood-cumi

Cumi-cumi merupakan sumber protein yang sangat baik yang mengandung Omega-3, tembaga, seng, vitamin B dan yodium. Tingginya tingkat B2 di dalam cumi-cumi ini dapat membantu fosfor dan kalsium untuk membangun tulang dan gigi loh.

Kerang

seafood-kerang

Kerang sangat cocok bagi orang-orang yang gampang merasa lelah, bingung, hingga yang mempunyai kerusakan saraf yang bisa diindikasikan ia kekurangan asam folat dan vitamin B12. Makan kerang adalah salah satu cara untuk meningkatkan asam folat dan vitamin B12.

Restaurant Seafood Di Kota Jember

Nah langsung aja, bagi kamu yang suka banget menyantap seafood nih, ini dia nih beberapa pilihan tempat makan yang menyediakan seafood yang ada di Jember .

1. Cak Sis Seafood

seafood-lokasi1

Jl. R.A. Kartini No.64, Tembaan, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131

2. Raja Ikan X Kerangkerang

seafood-lokasi2

Jl. Sumatra No.124, Tegal Boto Lor, Kebonsari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121

3. Resto Papuma

seafood-lokasi3

Jl. Sentot Prawirodirdjo No.44A, Telengsah, Jember Kidul, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131

4. Legian Restaurant

seafood-lokasi4

Jl. Gajah Mada No.234, Kaliwates, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131

5. Cak No Seafood

seafood-lokasi5

Jl. Ciliwung No.43, Kp. Using, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68118

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.