10 Kolam Pemancingan di Jember

Memancing dapat dimaknai secara luas dengan suatu kegiatan menangkap ikan yang bisa merupakan pekerjaan, hobi, olahraga luar ruang (outdoor) atau kegiatan di pinggir atau di tengah danau, laut, sungai dan perairan lainnya dengan target seekor ikan. Atau bisa juga sebagai kegiatan menangkap ikan atau hewan air tanpa alat atau dengan menggunakan sebuah alat oleh seorang atau beberapa pemancing.

Akhir-akhir ini olah raga memancing semakin digemari di Indonesia. Makin ke sini semakin banyak orang mengunjungi kolam pemancingan walau hanya untuk sekedar menyalurkan hobi atau sekedar melepas penak mencari suaka hiburan. Hal ini memantik semakin banyaknya kolam pemancingan baru yang dikemas sedemikan rupa dan menarik untuk para mancing mania.

Para pemancing tentunya sangat terbantu dengan adanya kolam-kolam pemancingan yang layak dan menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Bagaimana tidak, jarak tempuh yang relatif dekat, biaya yang relatif murah, kenyamanan tempat dan kepastian mendapatkan sensasi tarikan ikan tentunya menjadi sebuah daya tarik yang tidak dapat ditolak.

Saat ini memancing di kolam khususnya di Indonesia terbagi menjadi beberapa jenis. Tentunya jenis-jenis ini akan terus bertambah seiring kebutuhan pemancing kedepannya.

Tips Dan Trik Memancing Ikan di Kolam

Ngomong-ngomong perihal teknik mancing-memancing di kolam, menurut saya adalah hal yang menarik dan tak pernah bosan untuk dibicaran serta mencoba teknik baru, peralatan unik, resep jos dan lainnya. Karena biasanya bagi pemancing pemula, yang ada dalam benaknya hanya penasaran… penasaran… dan terus penasaran.

Yang utama cara memancing di kolam yang yakni anda perlu memerhatikan ikan yang ada di kolam tersebut. Biasanya ikan kolam seperti lele, nila, patin, bawal, dan ikan mas. Ikan – ikan tersebut termasuk ke dalam golongan ikan air tawar.

Ikan air tawar biasanya suka dengan umpan yang berbau tajam atau amis, sehingga anda bisa menggunakan umpan dari umpan buatan berupa roti tawar, telur bebek mentah, terasi udang, pelet, dan air panas secukupnya agar bisa dilumatkan dan dibentuk.

Umpan tersebut kemudian anda lekatkan di ujung kail usahakan hingga memenuhi dan menutupi kail dengan sepenuhnya. Selain gear atau perlangkapan, dan umpan ikan yang joss.

Untuk teknik memancing di kolam anda cukup menggunakan teknik yang biasa-biasa saja gak perlu ribet dan tidak perlu menggunakan teknik yang khusus. Anda tinggal mengarahkan ke tengah kolam pancing dan menunggu umpan disambar.

Jika anda ingin lebih memancing ikan di kolam sebaiknya anda menggunakan cara memancing di kolam yang jitu, yang mana cara tersebut biasanya hanya diketahui sebagian orang saja. Jika beruntung siapa tahu anda mendapatkan ikan yang besar dan memuaskan.

Gak pake lama, kuy simak langsung daftar kolam pemancingan di Jember!

1. Kolam Pancing & Budidaya Ikan (KJA) Kalimati

Alamat: Jl. KH. Moch. Seruji IV, Cangkring, Patrang, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68111, Indonesia
Jam buka: 08.00 – tutup

2. Kolam Pancing SAMISUKA

Alamat: Langsepan, Kranjingan, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68126

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pancing samisuka jember

3. Kolam Pancing Dua Putri

Alamat: Jalan Dusun Sumuran, Klompangan, Ajung, Sumuran, Ajung, Kec. Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68175

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pancing Dua Putri jember

4. Kolam Pemancingan Rindu Alam

Alamat: Area Sawah/Kebun, Tegal Besar, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68126

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pemancingan Rindu Alam jember

5. Kolam Pemancingan SERASI

Alamat: Puring, Slawu, Patrang, Jember  68116

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pemancingan SERASI jember

6. Kolam Pancing Agus Mahoni

Alamat: Jl. KH. M. Yasin RT.01 / RW.16, Lingkungan Sumberejo, Kel. Wirolegi, Kec. Sumbersari, Sumber Rejo, Area Sawah/Kebun, Wirolegi, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68124

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pancing Agus Mahoni

7. Kolam Pancing Sabja

Alamat:  Botosari, Dukuh Mencek, Kec. Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68151

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pancing Sabja

8. Kolam Pemancingan Omapo

Alamat: Jl. Ajisaka No.20, Langsepan, Kranjingan, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68123

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pemancingan Omapo

9. Kolam Pancing BANANA

Alamat: Langsepam, Kranjingan, Sumbersari, Jember 68175

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pancing BANANA

10. Kolam Pemancingan ARWANA

Alamat: Gebang Waru, Kebon Agung, Kaliwates, Jember  68131

Jam buka: 08.00 – tutup

Kolam Pemancingan ARWANA jember