10 Langkah Menjadi Profesional Gamer

Siapa pun yang menyukai game mungkin bertanya-tanya bagaimana menjadi seorang profesional gamer. Apakah Anda ingin memasuki kompetisi solo atau tim, ada cetak biru untuk meluncurkan karir game.

Sejak awal tahun 2007, Intel Ekstrim Masters (IEM) turnamen telah berkembang dari sudut pameran teknologi Jerman untuk acara global yang diselenggarakan di terjual habis stadion dengan jutaan 1 penggemar tuning Esports. Pada seluruh telah mengikuti lintasan yang sama.

Seorang profesional gamer saat ini bersaing di seluruh dunia untuk mendapatkan hadiah utama dan terkenal di acara-acara Esports seperti International DOTA 2 Championship dan Intel® Extreme Masters Grand Finals. Blizzard *

Sementara itu, membangun arena khusus di Los Angeles untuk hosting dan streaming acara Overwatch League. Beberapa universitas menawarkan beasiswa Esports.

10 Langkah untuk Menjadi Profesional Gamer

1. Temukan Motivasi Anda

Seperti apa pun dalam hidup, penting untuk bermain Esports dengan alasan yang tepat. Kecintaan terhadap kompetisi, kepuasan tumbuh sebagai pemain, dan rasa berkontribusi pada tim dan komunitas adalah alasan yang sah untuk bermain.

Dalam jangka panjang, motivasi positif adalah yang membuat pemain tetap terlibat. Pemain yang termotivasi oleh uang, ketenaran, dan kesuksesan yang cepat, di sisi lain, kemungkinan akan terbakar sebelum berubah menjadi pemain profesional.

Mencintai permainan akan membuat perbedaan dunia selama latihan sehari-hari saat Anda secara bertahap mendapatkan keterampilan untuk menjadi profesional.

2. Pilih Game Anda

dota-2

Langkah selanjutnya adalah menemukan game Anda. Ada dua aliran pemikiran di sini: baik memilih game yang sedang naik daun atau pergi dengan game yang sudah mapan.

Nilai memilih permainan yang ditetapkan sebagai Esport adalah bahwa infrastruktur dan sumber daya sudah ada untuk mendukung game pro.

Judul-judul Esports yang sudah lama ada seperti League of Legends , Dota 2 , dan CounterStrike: Global Offensive ( CS: GO ) memiliki basis pemain besar yang berdedikasi dengan ekstensi, turnamen bersponsor, dan dengan hadiah yang menggiurkan.

The downside adalah bahwa mereka adalah adegan yang lebih sulit bagi pendatang baru untuk masuk.

Ketika sebuah game naik dan datang, pemain memiliki kesempatan untuk membantu menggali game dan memajukan meta, yang cenderung lebih mudah berubah dan mengakomodasi gaya permainan yang berbeda pada awalnya.

Pemain pendiri game seperti Rocket League 2 dan PlayerUnknown’s Battlegrounds, 3 misalnya, telah menemukan diri mereka terdorong ke tengah panggung Esports. Yang mengatakan, ada juga risiko bahwa adegan kompetitif game akan gagal berkembang, pada titik mana Anda mungkin harus memilih game baru.

Saran kami adalah untuk mencoba beberapa dan tetap dengan yang Anda cintai. Anda akan sering memainkannya.

3. Bergabunglah dengan Komunitas

Seperti halnya pro gaming adalah tentang bakat individu, ini juga tentang budaya di sekitarnya. Sebelum menginvestasikan terlalu banyak waktu untuk mempelajari dari game tertentu, luangkan waktu untuk mengintai di forum dan tempat-tempat lain di mana para pemain berkumpul.

Pengalaman akan memberikan indikasi yang lebih baik dari jalan di depan, dan Anda akan dapat menilai apakah perjalanan profesional gamer sesuai dengan tujuan dan motivasi pribadi Anda.

Membenamkan diri dalam adegan permainan sangat penting untuk memajukan karir Anda, jadi pastikan Anda menikmati kebersamaan dengan pemain lain. Untuk satu hal, poin-poin penting dari meta permainan disaring di papan pesan, forum, dan saluran YouTube.

Pemain harus berinteraksi satu sama lain untuk melacak meta yang berkembang dan juga untuk mengulanginya – berkontribusi kembali ke adegan tempat mereka berada.

Plus, komunitas adalah motivasi yang kuat untuk tetap berinvestasi dalam permainan jangka panjang.

4. Bersiaplah

gaming-gear

Pastikan Anda bermain dengan gear yang tepat, dimulai dengan mouse gaming yang bagus, dan keyboard mekanis. Ada banyak opsi untuk periferal – ukuran, faktor bentuk, dan sensitivitas bervariasi, tetapi yang terbaik adalah memilih yang berfungsi untuk Anda.

Untuk mendapatkan beberapa ide, dengarkan apa yang dikatakan pro Esports tentang periferal game yang mereka gunakan .

Apapun periferal yang Anda pilih, praktik yang baik adalah menggunakan mouse yang sama dan keyboard yang sama setiap samaran, setiap game.

Lihat saja pro hari ini. Peralatan yang mereka gunakan di rumah permainan adalah peralatan yang sama yang akan mereka gunakan untuk bersaing dengan di panggung.

Mengembangkan keakraban dengan periferal Anda memudahkan transisi ke lingkungan turnamen, tempat saraf dan tekanan ikut bermain.

Faktor penting lainnya yakni perangkat keras. Penyelenggara acara pro gaming sadar memilih komponen sistem yang tidak akan menghambat gameplay dengan lag atau frame-rate yang tidak menentu. Kinerja laptop gaming atau PC gaming Anda harus mengikuti.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang meningkatkan pengalaman bermain game Anda, lihat panduan kami tentang apa yang harus dicari dalam prosesor, monitor game , dan ruang penyimpanan.

5. Implementasikan

Masuk ke dalam game dan layanan pihak ketiga premium seperti ESEA, mudah untuk menemukan orang yang akan dilawan. Tetapi jika Anda ingin menang, Anda harus berlatih.

Pertama, kuasai mekanisme permainan. Berkonsentrasilah pada belajar keterampilan khusus game sampai mereka tertanam dalam memori otot Anda.

Apakah itu merupakan pukulan terakhir dalam MOBA, bertujuan dengan akurasi dalam FPS, atau memaksimalkan aksi-per-menit dalam RTS, keterampilan ini tidak pernah kehilangan arti pentingnya.

Pemain Pro berlatih mekanik tanpa lelah untuk tetap tajam dan membuat peningkatan kecil, tetapi pemain yang baru memulai harus meningkatkan secara dramatis dengan latihan.

Saat mengasah keterampilan Anda, mulailah meneliti strategi menyeluruh permainan. Esport yang baik memiliki banyak lapisan strategi, mulai dari strategi situasional – seperti peran jungler yang bersembunyi di antara jalur – hingga meta tingkat atas.

Memahami peran Anda dalam situasi tertentu adalah tempat yang baik untuk memulai, karena meta yang digunakan oleh para profesional – seperti strategi GOATS yang hampir tak terbendung yang mendominasi Musim 1 Liga Overwatch – bisa terlalu rumit bagi pemula untuk berkoordinasi.

Namun, ada banyak yang bisa diperoleh dari menonton pemain top. Video dan streaming langsung adalah sumber yang bagus untuk mempelajari kebiasaan dalam game yang baik dan memberikan referensi tentang bagaimana Anda seharusnya bermain game.

Kemudian, saat Anda menjadi lebih baik, meninjau ulang pertandingan Anda sendiri akan memungkinkan Anda untuk memecah gaya bermain Anda dan belajar dari kesalahan Anda. Semua pemain terbaik melakukannya.

6. Naiki Tangga

Jika Anda ingin menjadi pro, dibutuhkan keinginan kuat untuk menang di setiap fase kompetisi. Ini berarti mengisi papan skor dalam kelompok pick-up, memanjat tangga dalam pertandingan, dan menjadi last-standing team di turnamen.

Biasakan diri Anda dengan hierarki tingkat kompetisi, karena setiap Esport memiliki sistem sendiri untuk membawa pemain baru ke dalam flip.

Dalam CS: GO , misalnya, seorang pemain biasanya berkembang dari permainan publik ke pertandingan dan kemudian ke liga serta turnamen. Akan ada lintasan yang berbeda untuk Esports yang berbeda.

Memanjat tangga memungkinkan pemain muda membuat nama untuk diri mereka sendiri. Ini dapat membantu mereka menemukan tempat di tim amatir (atau rumah di sub-komunitas untuk permainan solo), yang pada gilirannya dapat menjadi batu loncatan untuk organisasi game pro.

7. Temukan Tim

team liquid

Setelah Anda membangun reputasi sebagai pesaing serius, cari tim. Bermain bersama orang lain – terutama mereka yang lebih baik dari Anda, atau yang memiliki keahlian yang berbeda – adalah salah satu pengalaman paling berharga yang bisa dimiliki pemain.

Jika Anda benar-benar bagus, tim mungkin akan menemukan Anda. Jika tidak, Anda dapat mencoba untuk tim. Situs web Teamfind, misalnya, memiliki forum dan alat untuk berkomunikasi dengan tim dan pemain.

Server perselisihan, subreddit, dan grup Steam juga berfungsi sebagai tempat rekrutmen utama untuk tim amatir.

Belajar bermain baik dengan orang lain diperlukan untuk game berbasis tim seperti CS: GO dan Dota 2 . Jadi temukan peran yang Anda sukai dan sekelompok pemain yang Anda gelari.

Tetapi bahkan untuk permainan solo seperti Hearthstone atau StarCraft 2 , ada nilai dalam berhubungan dengan sub-komunitas yang berpikiran sama.

8. Bersaing dan Dapatkan Perhatian

Menjadi ahli dalam permainan hanyalah setengah dari pertempuran. Setengah lainnya adalah membuat koneksi yang akan membantu Anda naik tangga kompetitif.

Setelah Anda menemukan pijakan di lobi yang lebih kompetitif, mulailah berjejaring. Manfaatkan posisi Anda sebagai lawan berkualitas untuk terhubung dengan pemain yang lebih baik.

Membangun hubungan dengan pemain yang lebih baik dapat mengarah pada hal-hal yang lebih besar, seperti undangan ke saluran Discord pribadi, di mana Anda akan memiliki kesempatan untuk bermain dalam scrims eksklusif dan menggosok bahu dengan pemain elit.

Lingkungan seperti ini adalah tempat para pemain cenderung diperhatikan oleh organisasi pro.

9. Tetap Seimbang

Sementara mentalitas gila tampak besar di Esports, para profesional gamer harus belajar bagaimana menyeimbangkan latihan mereka dan kegiatan di luar layar.

Menurut profesional gamer yang kami wawancarai, pendekatan holistik untuk praktik – termasuk nutrisi yang tepat, olahraga, dan kehidupan sosial yang aktif – meningkatkan fokus mental dan mencegah kelelahan.

Mempertahankan gaya hidup sehat akan memungkinkan Anda untuk tetap termotivasi cukup lama untuk mengembangkan keterampilan yang pada akhirnya akan menarik organisasi pro.

10. Live Like a Pro Gamer

Menjadi seorang pemain game profesional membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bekerja keras dan berlatih, tetapi ada yang lebih dari sekadar terus berkembang.

Untuk berkembang sebagai pemain, penting untuk mengambil pendekatan menyeluruh untuk pelatihan – yang mencakup pengembangan keterampilan sosial, memperluas pengetahuan Anda tentang permainan, menemukan sumber motivasi positif, dan mempertahankan gaya hidup sehat.

Sejajarkan diri Anda dengan prinsip-prinsip ini dan Anda akan melihat peningkatan in/out-game.

Sumber: intel.com

Tinggalkan komentar