4 Pekerjaan Kreatif Yang Dapat Melengkapi Pendapatan Pensiun Anda

Bagi sebagian orang, pensiun adalah kesempatan yang disambut baik untuk berhenti bekerja selamanya. Tetapi bagi yang lain itu dapat menandai awal dari sebuah pekerjaan kreatif baru dan menarik. Ini bisa karena kebutuhan untuk menambah penghasilan pensiun yang lebih kecil membuat diri Anda sibuk dengan kaki di dunia kerja.

Apa pun itu, menghasilkan uang di masa pensiun adalah pilihan yang diambil banyak orang, dan berkat internet, ada pekerjaan yang dapat dilakukan dari mana saja di dunia. Ini terutama berlaku bagi orang-orang yang memiliki sifat kreatif.

Jika Anda mencari cara untuk menarik beberapa juta menggunakan keterampilan kata atau desain Anda, tanpa menginjakkan kaki di kantor. Berikut adalah empat pekerjaan jarak jauh yang dapat menghasilkan uang tambahan.

Blogging Pekerjaan Kreatif

Blogging Pekerjaan Kreatif

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan lebih banyak di masa pensiun, maka perjalanan blogging bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Atau jika Anda memiliki hobi lain yang Anda sukai, itu bisa menjadi topik blog Anda.

Bagi orang-orang yang pandai berbicara, terampil dalam fotografi, dan menikmati berbagi informasi tentang hasrat mereka. Blog bisa menjadi cara yang kreatif dan menyenangkan untuk mendapatkan dolar ekstra.

Blogger menghasilkan uang dalam berbagai cara, dan meskipun itu tidak berarti jalan cepat menuju kekayaan berlimpah, Anda dapat mulai membangun penghasilan dalam beberapa bulan.

Dibutuhkan beberapa menit untuk membuat blog, dan setelah Anda memiliki dasar-dasar di tempat, Anda dapat mulai membuat kerajaan online Anda sendiri. Mulailah dengan teman dan keluarga Anda dan minta mereka untuk membagikan konten Anda dengan teman dan keluarga mereka untuk meningkatkan blog Anda.

Blogger top di internet mendapatkan gaji enam digit, meskipun jelas tidak semua orang akan mencapai tingkat ini. Ini tidak realistis untuk dapat memperoleh beberapa ratus dolar per bulan setelah situs Anda didirikan.

Editing Pekerjaan Kreatif

Editing Pekerjaan Kreatif

Hampir semua teks tertulis memiliki potensi untuk memerlukan pengeditan. Dan hari ini jauh lebih mungkin dilakukan online daripada dengan pena dan kertas. Jika Anda seorang ahli tata bahasa, efisien dalam memeriksa fakta, dan dapat dengan cepat dan akurat mengetuk sepotong teks menjadi bentuk, maka Anda dapat mencoba mengedit.

Untuk menjadi editor yang baik, Anda harus dapat memberikan umpan balik yang objektif dan berguna untuk membantu penulis meningkatkan pekerjaan mereka, tanpa direndahkan atau kritis yang tidak perlu.

Penulis lepas Pekerjaan Kreatif

Penulis lepas Pekerjaan Kreatif

Jika Anda memiliki cara dengan kata-kata dan suka berbagi pengalaman Anda, menulis lepas dapat memberikan cara yang bagus untuk menambah penghasilan Anda. Ada banyak bentuk penulisan lepas, dari copywriting ke penulisan teknis, jadi langkah pertama adalah menemukan yang cocok untuk Anda.

Ini berbeda dari blogging, karena Anda akan menulis untuk publikasi lain, dan beberapa tugas mungkin dicetak, tidak seperti menulis secara eksklusif untuk web. Yang terbaik adalah memulai dengan bidang keahlian yang ada yang Anda miliki, atau sesuatu yang Anda sukai, dan kemudian Anda dapat memperluas repertoar Anda dari sana.

Banyak publikasi online memiliki bagian yang merinci cara membuat pengiriman langsung kepada mereka, serta informasi tentang apa yang mereka cari dan bagaimana mereka ingin disajikan.

Seperti halnya penulisan lepas, situs kerja online sering kali merupakan tempat yang baik untuk memulai pencarian Anda. Jika Anda memiliki publikasi yang ingin Anda tulis, maka Anda juga dapat mendekati mereka secara langsung dengan nada.

Penghasilan sangat bervariasi untuk penulisan lepas, dan Anda mungkin dibayar per kata, per artikel, atau kadang-kadang per jam. Tingkat keahlian Anda dan klien akan menentukan jumlah tagihan Anda.

Tetapi dalam pengalaman saya, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan apa saja dari beberapa sen per kata, hingga beberapa ratus dolar per artikel.

Merancang situs web

Merancang situs web

Baru-baru ini saya bertemu dengan seorang pensiunan wanita yang telah bekerja di sekitar Amerika selama lebih dari tujuh tahun. Dia mengatakan kepada saya bahwa meskipun penghasilan pensiunnya cukup untuk mendukung gaya hidup dasar.

Dia suka menambahnya dengan melakukan pekerjaan ekstra di sepanjang jalan. Keramaian paruh waktunya adalah mendesain situs web, keterampilan yang dia pelajari sendiri di waktu luangnya ketika dia pensiun.

Setiap kali dia muncul di lokasi baru, dia akan pergi ke hotel lokal untuk mencari pekerjaan merancang ulang situs mereka. Seiring berjalannya waktu, ia membangun portofolio yang bagus dan merasa mudah untuk menjemput klien baru.

Karena semuanya dilakukan secara online, Anda dapat menemukan banyak pekerjaan desain web yang dapat dilakukan dari jarak jauh. Desainer web dapat menghasilkan hingga sekitar 1,4 juta per jam. Meskipun rata-rata sekitar 800 ribu dan itu bisa menjadi 560 ribu di bagian bawah. Sebagian besar situs web dimungkinkan untuk membuat situs hebat yang akan membuat klien senang.

Jika ini adalah bidang yang Anda miliki keahliannya, maka Anda juga dapat mengembangkan proyek-proyek yang lebih besar. Akan tetapi masih mungkin untuk belajar sendiri dan mencari pekerjaan.

Source : wisebread.com

Tinggalkan komentar