7 Karakter Orang Yang Akan Membantu Meningkatkan Karir Anda

Karir– Orang-orang yang Anda temui sebelumnya, dan selama karier Anda dapat membentuk masa depan profesional seperti apa yang akan Anda miliki.

Jika Anda bertemu orang yang tepat, itu bisa mengarah pada kesuksesan demi kesuksesan, dan kehidupan yang penuh dengan peluang dan pertumbuhan.

Tetapi siapakah tokoh-tokoh motivasi ini? dimana kamu menemukan mereka? Dan apa yang harus Anda cari? Mari kita temukan orang-orang yang akan berperan dalam membantu Anda membangun jalur karier yang hebat.

Beberapa Jenis Orang Yang Akan Membantu Meningkatkan Karir Anda

karir

Yuk simak juragan yang perlu Anda ketahui beberapa jenis teman yang dapat meningkatkan karir Anda.

1. Bos Yang Hebat

Ada bos yang baik, dan bos yang buruk. Yang terakhir tidak akan benar-benar mengajari Anda banyak, selain apa yang tidak boleh dilakukan untuk menjadi sukses.

Bos yang baik, mereka baik-baik saja. Mereka memotivasi Anda, tahu cara membangun tim, dan tidak akan menikam Anda dari belakang. Tapi bos yang hebat adalah cerita lain.

Sebagian besar dari kita akan cukup beruntung untuk memiliki setidaknya satu bos hebat dalam hidup kita, dan pengaruh orang itu dapat mengubah arah karier Anda.

Seorang bos yang hebat akan membawa Anda di bawah sayapnya dan ingin Anda berhasil. Mereka akan membagikan setiap tip dan trik yang telah mereka pelajari selama bertahun-tahun dan menjadi pemandu sorak terbesar Anda.

Mereka bahkan dapat melatih Anda untuk menjadi pengganti mereka sendiri. Bos-bos hebat, seperti guru-guru hebat, meninggalkan jejak mereka pada Anda. Hargai waktu Anda dengan orang ini, dan pelajari semua yang Anda bisa saat mereka masih ada.

2. Teman Yang Setia

Seperti bos hebat, teman sejati sedikit dan jarang. Kita memiliki pasangan kita yang kami sukai untuk pergi ke bar atau pertandingan bisbol.

Tetapi teman yang bisa Anda percayai dengan rahasia, kekhawatiran, dan rencana Anda untuk masa depan – itulah intan yang sulit.

Seorang teman seperti ini tidak akan memiliki masalah untuk memberi tahu Anda bahwa bos Anda mengambil keuntungan dari Anda, atau bahwa Anda berada dalam pekerjaan buntu yang membuat Anda sengsara.

Di sisi lain, mereka bisa memberi Anda dorongan yang perlu Anda minta kenaikan gaji atau promosi.

Setelah hari yang benar-benar buruk di tempat kerja, mereka akan membantu Anda menempatkan segala sesuatu dalam perspektif dan memberi Anda penopang emosional yang sangat dibutuhkan.

3. Konselor Karir Profesional

Sekarang, lebih dari sebelumnya, seorang penasihat karir dapat sangat berharga. Industri berubah, sekarat, dan dilahirkan dengan kecepatan secepat kilat.

Karir yang baru 10 tahun lalu tampak menjanjikan akan segera menjadi jalan bagi dinosaurus, dan industri lain yang mungkin tidak pernah Anda pertimbangkan muncul di kiri, kanan, dan tengah.

Konselor karier profesional tidak hanya membantu Anda mengidentifikasi karier yang menjanjikan ini.

Tetapi juga memberi Anda saran yang Anda butuhkan untuk menaiki tangga perusahaan dan mendapatkan kehidupan yang sangat nyaman.

Jelas ada penasihat yang baik dan buruk di luar sana, jadi lakukan riset dan periksa rekomendasi di LinkedIn.

4. Alumni

Jika Anda pergi ke perguruan tinggi, universitas, sekolah perdagangan, atau tempat belajar lainnya, ketuk sumber kontak yang kaya itu.

Banyak orang yang Anda temui di sana akan pergi untuk mendapatkan pekerjaan yang hebat, dan akan memiliki jaringan orang-orang yang mereka andalkan.

Bukan hanya itu, tetapi asosiasi alumni Anda juga merupakan sumber yang bagus. Layanan yang mereka tawarkan jauh melampaui acara sosial dan buletin.

Jangkau mereka dan Anda akan mendapatkan saran tentang pilihan karier, serta akses ke prospek bisnis dan teman-teman alumni yang terlalu senang untuk membantu.

5. Keluarga Anda karir

Dukungan yang Anda dapatkan dari keluarga Anda bisa sangat berharga. Keluarga Anda kadang-kadang mengenal Anda lebih baik daripada Anda mengenal diri sendiri.

Mereka dapat melihat melalui beberapa pilihan karier yang buruk yang mungkin Anda terlalu dekat dengannya.

Jangan pernah takut untuk menghubungi keluarga Anda untuk meminta nasihat bahkan jika itu berarti memperbaiki beberapa jembatan dari beberapa perselisihan lama.

6. Relawan karir

Ini dapat dibagi menjadi dua kategori. Pertama, ada orang yang menjalankan organisasi sukarela.

Dari membantu memberi makan para tunawisma dan merawat hewan peliharaan yang ditinggalkan, hingga membangun rumah yang terjangkau dan merawat taman lokal.

Negara Anda akan memiliki banyak cara untuk menjadi sukarelawan. Anda tidak hanya akan berbuat baik.

Tetapi orang-orang yang menjalankan organisasi ini akan memiliki akses ke jaringan orang-orang yang dapat membantu Anda dalam karier Anda.

Ada juga relawan itu sendiri. Anda akan kagum dengan berbagai profesional yang menyumbangkan waktu mereka.

Anda dapat bertemu dengan CEO dari perusahaan lokal, atau pemilik bisnis yang selalu Anda inginkan. Paling tidak, Anda dapat membuat beberapa teman baru.

7. Seorang Mentor

Siapa pun bisa menjadi mentor. Bisa jadi bos, kolega kerja, teman, orang asing yang Anda temui di bar, atau bahkan tetangga Anda. Ini bukan tentang siapa mereka, tetapi apa yang mereka tawarkan.

Sebagian besar waktu, ini akan menjadi seseorang yang telah menempuh jalan yang telah Anda pilih untuk bepergian, dan dapat memberi Anda nasihat yang sangat berharga.

Bisa juga seseorang dari industri atau latar belakang yang sama sekali berbeda, tetapi dengan pandangan dan energi yang membuat Anda termotivasi untuk melakukan yang lebih baik, dan melangkah lebih jauh.

Mentor ada di mana-mana Anda hanya harus siap untuk menjawab ketika peluang mengetuk.

Source: WiseBread

Tinggalkan komentar